Rabu, 15 Februari 2012

The Power of Six

Judul: The Power of Six (Lorien Legacies #2)
Penulis: Pittacus Lore
Penerjemah: Nur Aini 
Penyunting: Esti A. Budihabsari
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun: 2011 
Hlm: 511
ISBN: 9789794336717

Review:

Nomor Tujuh, bernama Marina, sekarang ada di Spanyol. Satu dari enam yang bertahan. Tinggal di biara membuatnya tersembunyi dari Mogadorian. Tapi keberadaannya sudah diendus dan sekarang Mogadorian membuntutinya. Cepannya, Adelina, seakan menganggap bahwa pelarian mereka ke bumi tidak pernah terjadi dan mulai tenggelam dalam doa dan keyakinan akan Tuhan. 

Keadaan tersebut membuat Marina merasa sendirian. Ia juga sendirian ketika menemukan pusaka pertamanya, dan selalu sendirian saat melatih pusaka lainnya. Tapi ia tidak sendirian lagi ketika Ella, anak kecil berusia tujuh tahun yang baru saja kehilangan orangtuanya dalam kecelakaan, bergabung di biaranya. Mereka segera menjadi teman baik dan tak terpisahkan. Tapi Marina tahu, cepat atau lambat kebersamaan mereka akan membawa bencana jika Mogadorian memburunya.

Di waktu yang sama, namun dibelahan bumi lainnya, John Smith (Nomor Empat), Nomor Enam, dan Sam Goode sedang dalam pelarian. Tidak hanya diburu para Mogadorian, mereka pun diburu para FBI karena dugaan terorisme. Bersembunyi bersama Nomor Enam yang sangat cantik rupanya membuat kedua bocah remaja ini jadi tertarik pada gadis itu. Tak apa bagi Sam Goode, tapi lain ceritanya jika John juga tertarik pada Nomor Enam padahal Sarah, pacarnya, masih menunggunya di Paradise, Ohio.

Keenam anak yang tersisa memulai perang yang mustahil ini, masing-masing dengan pusakanya. Namun mereka tidak akan sanggup melawan Mogadorian sendiri. Mereka harus bersatu. Dalam usahanya untuk mencari anak-anak Loric yang lain, Nomor Empat (John), Nomor Enam, dan Nomor Tujuh (Marina) masih harus berjuang untuk menyelamatkan hidupnya dan memaksimalkan pusaka masing-masing.

Seperti I Am Number Four, buku ini masih beralur cepat namun memiliki adegan action lebih banyak. Sebagai remaja normal, John dan Sam rupanya tidak kebal terhadap pesona cewek cantik dan mengalami pergulatan serius secara emosi untuk bersikap adil. John tahu bahwa Sam naksir Nomor Enam dan sadar sepenuhnya kalau ia masih mencintai Sarah. Hal itu membuatnya bingung karena hatinya selalu gugup berada dekat Nomor Enam. Yay, akhirnya love relationship yang saya inginkan terkabul. John memang lebih cocok dengan Nomor Enam kok.

Banyak sekali perkembangan yang terjadi di buku The Power of Six. Selain perkembangan kehidupan cinta para tokoh, keahlian bertarung mereka pun turut berkembang. Selain itu makin banyak rahasia-rahasia yang menjadi tanda tanya saya di buku I Am Number Four mulai terkuak di buku ini. Dan banyaknya anak-anak lain yang muncul membuat saya surprise. Perkembangan plotnya cepat sekali. Sedikit spoiler, ada total tiga anak Loric baru yang muncul dalam buku ini. Siapa mereka? Baca aja sendiri ceritanya.

Terlepas dari petualangan John, Nomor Enam, dan Sam yang seru, rupanya kisah Marina lebih membosankan. Yah mungkin juga karena latar tempatnya ya. Secara John, dkk bisa dibilang sedang dalam pelarian mengelilingi Amerika, si Marina terkungkung di biara melulu dan terkesan tidak ada perkembangan yang signifikan. Apalagi, Cepannya, Adelina terlihat tak acuh dan tak mau tahu. Setelah melihat betapa Care-nya Cepan John, si Henri, baru kali ini ada tipe Cepan yang memiliki penyangkalan dan tidak kooperatif, poor Marina.

Kemudian, yang saya suka dalam buku ini adalah porsi Nomor Enam lebih banyak. Yay! I love Number Six. Meskipun diceritakan dari POV John, justru semakin menambah pesona dan kehebatan Nomor Enam. Tidak hanya cantik, rupanya Nomor Enam ini juga hebat sekali kekuatannya. Tipe cewek cool. Yah, walaupun dibagi-bagi antara porsi John dan Marina saya lumayan puaslah. Apalagi buku ketiga nanti (The Lost File, Six Legacy) cerita akan dituturkan dari POV Nomor Enam. Cannot wait!! 4 Stars out of 5.



Review for Lorien Legacies:
2. The Power of Six
3. The Rise of Nine
4. The Fall of Five

26 komentar:

  1. aku juga baru mau baca ini, buku pertama nggak selesai baca karna keduluan nonton filmnya, hehehe

    BalasHapus
  2. number six yg di film jg keren banget haha... aku cuma inget si number six doank, si john tlalu lembek ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau nonton no six dimanabya??

      Hapus
  3. Iya dong, Teresa Palmer itu aslinya juga keren (I'm her fan!). Di film emang karakternya gitu sih, agak lembek.. :D

    BalasHapus
  4. Hehe.. Reviewnya bagus ky :) eh aku lupa lagi pemeran no 6 di film yang mana. Tapi emang karakternya cool banget :)

    BalasHapus
  5. @mba Annisa
    makasih mba, hehe.
    Si Nomor 6 itu pemerannya Teresa Palmer pernah main di The Grudge 2, December Boys, Bedtime Stories, The Sorcerer's Apprentice XD

    BalasHapus
  6. Ky, buku ketiganya itu The Rise of Nine. Kalau Six Legacy hanya tambahan sebelum buku kedua sepertinya, karena ditulisnya Lorien Legacy 0.5

    BalasHapus
  7. Woogh, asik!! Kalo gitu sih gpp.
    Tetep seneng deh karena itu edisi khusus utk Nomor Enam jadinya :D

    BalasHapus
  8. novelnya keren dh,sampai saya bingung nentuin tokoh utamanya nh.. saking bgsnya ingin analisis ini novel.. doain ya. moga gampang dengan jududl. analisis karakter tokoh utama dan bawahan dalam novel the power of six.. hmmm
    tolong di bantu ya/heheh

    BalasHapus
  9. film the power of six udah keluar ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini belum ada informasi pastinya tuh.. :D

      Hapus
  10. Kapan si film the power of six keluar???

    BalasHapus
  11. Kapan si film the power of six keluar???

    BalasHapus
  12. uuuh nunggu vilem,y kpn yh keluar

    BalasHapus
  13. Aku belom baca sama sekali buku lanjutannya ini, baru yg pertama sama nonton filmnya... kayanya filmnya yang untuk kedua ini jg blom keluar2 ya..

    BalasHapus
  14. Mau nanya dong, kira2 beli buku the power of six dimana ya? Saya nyari2 di bandung ga ada.. mohon bantuan nyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang susah dicari karena terbitnya uda lama, aku sarankan beli di tokbuk online saja. Kayak bukukita.com, bukabuku.com, yes24.co.id atau langsung ke penerbitnya (google twitternya dan tanya sama adminnya).

      Kalau udah ga nemu edisi baru, hm, ga ada salahnya nyari yg jual second :D
      Penjual online banyak kok, ga harus tokbuk online besar, yg personal juga ada. Tgl di google aja. Kalau memang mau yg edisi baru tp sudah ga beredar, berdoa saja semoga segera cetak ulang :D

      Semoga bisa dapat. Good luck yaaa

      Hapus
  15. Kirain udah selesai sampai I Am Number Four, ternyata ada lanjutannya :D Tapi kok ga dilanjutin filmnya ya?

    Penasaran sama buku ini. Kalo di film, si Nomor Enam ini kelihatan lebih hebat dari Nomor Empat. Dan setuju dengan Mbak Oky. John sama si Enam ini lebih cocok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Filmnya masih on progress kayaknya :D

      Di buku pun Nomor 6 lebih hebat dari Nomor 4. In fact, she's the best out of all number :D

      Hapus
  16. maaf mau nanya tertarik untuk dijual novelnya? kalau iya saya berminat beli krn skrg susah cari yang masi segel di toko buku, bisa hubungi saya: 085753571386

    BalasHapus
  17. Kalo mau nonton the power of six.
    dmna Ya??

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...