Selasa, 01 Mei 2012

Love You to Death

Judul: Love You to Death: The Vampire Diaries's Companion
Penulis: Crissy Calhoun
Penerjemah: Risyiana Mutia
Penerbit: Penerbit Atria
Tahun: 2012 
Hlm: 468
ISBN: 9789790243668


Crissy Calhoun sangat menyukai serial The Vampire Diaries. Bersama dengan dua temannya, setiap hari Kamis malam Crissy tidak pernah melewatkan waktu untuk menonton dan kemudian membahas episode yang tayang malam itu. Kecintaannya pada serial televisi ini lah yang memotivasi Crissy menulis buku Love You to Death yang isinya semacam buku panduan serial TV populer The Vampire Diaries untuk season pertama.

Dalam buku ini, kita bisa mengetahui kisah di balik penayangan serial The Vampire Diaries. Mulai dari ide awal L.J. Smith menulis novel tentang Vampire di awal tahun 90an hingga bagaimana ia sering mendapat kritik dan kecaman keras dari para penggemar Twilight yang marah karena mengira L.J. Smith memplagiat Twilight Saga, padahal kan buku pertama The Vampire Diaries pertama kali terbit tahun 1991 jauh lebih dulu terbit dibandingkan Twilight Saga.

Kemudian dari situ diceritakan pula awal disetujuinya penayangan serial televisinya serta pemilihan produser, sutradara, pemilih naskah, hingga para pemain. Disini dijelaskan juga latar belakang masing-masing pemain serialnya. Nina Dobrev yang menjadi pemeran utama untuk tokoh Elena Gilbert rupanya lahir di Bulgaria lho. Lalu pemeran si ganteng Stefan Salvatore yaitu aktor Paul Welsey nama belakangnya ternyata Wasilewski, akibat nama tersebut terlalu susah di ucapkan, ia menggantinya menjadi Wesley. Bahkan, si Badboy kita Damon Salvatore ini diperankan oleh Ian Somerhalder yang sejak usia 16 tahun sudah menjadi model profesional. Tuh seru kan trivia-trivianya.

Bagian kedua buku ini adalah panduan episode. Dan seperti judulnya, panduan episode ini mengulas satu episode penuh berikut dengan potongan dialog favorit penulis, momen menarik, kisah di balik layar, soundtrack tiap episode, wawancara khusus para fans yang membahas tentang rahasia-rahasia supernatural, hingga pelajaran sejarah Mystic Falls. Lengkap!! 

Terakhir ada masih ada bab-bab lain seperti fakta-fakta dan wawancara dengan komunitas penggemar vampir. Kita di ajak mengikuti tour kecil di lokasi syuting Mystic Falls. Juga pembahasan mengenai para roh bersama Benjamin Ayres (Pelatih Tanner) dan Malese Jow (Anna).

Saya dulu sempat mengikuti serial televisi The Vampire Diaries season pertama saja dan tidak sempat melanjutkan lagi. Ketika membaca buku ini, otomatis saya segera mencari file videonya dan memutar ulang semuanya. Setiap selesai nonton satu episode, saya langsung membaca panduan per episodenya (yang super lengkap dan sangat mendetail) kemudian memperdebatkan sendiri dengan opini pribadi. 

Pada satu titik kadang saya mempertanyakan suatu hal, maka panduan episode di buku Love You to Death akan membantu saya untuk lebih memahami jalan cerita dalam episode tersebut. Bayangkan membaca seluruh trivia itu tiap episode secara rinci ini seru sekali. Tapi saya sarankan buku ini dibaca bagi kalian yang sudah atau akan menonton serialnya karena lumayan banyak spoiler dalam panduan per episodenya. Jadi bagi kamu yang mengaku penggemar berat serial televisi The Vampire Diaries, wajib baca buku ini!


-----------------^^-----------------
Kamu bisa pesan buku ini via Love You to Death@Bookoopedia
Review ditulis dalam rangka Lomba Estafet Review Buku #LERB
Tongkat estafet ini aku serahkan pada GeaHarovansi@Jurnal Si Bugot
-----------------^^-----------------

PS: Thanks to mba Fanda yang berbaik hati memberi buku The Vampire Diarie's Companion ini untukku ^^

5 komentar:

  1. dulu sempet nonton serialnya sayangnya nggak ketagihan, Stefannya kurang cakep :p

    BalasHapus
  2. Hehe...akhirnya tamat juga dibaca. Thanks ya udah direview-in buat Serambi/Atria..

    BalasHapus
  3. @mba Sulis
    Hihihi, aku awalnya cuma season 1, abis baca buku ini langsung lanjut season 2 dan season 3 seru banget lho mba!

    @mba Fanda
    Hehe, sama-sama ya mba :D
    Sering2 aja bagiin buku buat aku ^^

    BalasHapus
  4. resensi yg azib tks mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasih uda mampir ke sini yaaa..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...