Rabu, 09 Mei 2012

Suami Sempurna Untuk Tatiana

Judul: Suami Sempurna untuk Tatiana
Penulis: Astrid Zeng
Penerbit: Gramedia
Tahun: 2011
Hlm: 340
ISBN: 9789792269277
Harga: IDR 40.000

Sinopsis:
SSuT:
Si gila belanja Tatiana cukup puas dengan calon suami pilihan orangtuanya. Sekarang ia tidak perlu lagi khawatir bakal jadi perawan tua karena ada Phillip… si calon suami sempurna.

Pada saat yang sama, pertemuan-pertemuan tak terduganya dengan Michael—-yang memiliki banyak hal yang tidak ia sukai dalam diri laki-laki—-malah membuat Tatiana tak bisa berhenti memikirkan pria itu.

Sementara Phillip mendesaknya untuk segera menikah dan memberikan gambaran betapa sempurnanya kehidupan mereka nanti, Michael semakin merasuki kehidupan Tatiana dengan segala perbedaan yang mereka miliki.

Benarkah kesempurnaan yang ia cari? Atau justru malah momen-momen indah bersama laki-laki yang menurutnya menyebalkan ini yang selama ini diimpikan Tatiana?

Review:

Setelah berkenalan dengan Tatiana di Bella and the Beast dan Sleepaholic Jatuh Cinta akhirnya bisa membaca kisah kakak tersayang Tecla yang akan di jodohkan dengan Phillip. Karena sudah baca buku SJC jadi sudah bisa menebak endingnya dong ya. Tapi sekali lagi, tentu proses jatuh cinta kedua tokoh lah yang ingin kita baca.

Kali ini Astrid Zeng mengadaptasi dongeng putri rambut panjang yang terkurung di menara, Tiana. Kesamaan Tatiana dengan Tiana dari dongeng Tangled adalah mereka sama-sama suka kabur dari kamar lantai dua lewat jendela lalu turun dengan memanjat pohon yang terletak pas di depan kamarnya. Lalu tentu saja ada pangeran tampan juga yang bernama Michael.

Tatiana yang hobi belanja berkali-kali terpaksa menyembunyikan tagihan kartu kreditnya dari orang tuanya. Penyakit shopaholic Tatiana mau tidak mau membuat Mamanya khawatir, bahkan Mamanya sampai berpendapat Tatiana butuh suami super kaya agar mampu mengimbangi obsesi belanja gadis itu.

Datanglah Phillip, pasangan yang di dapat dari Mak Comblang (seorang kenalan dekat Tatiana) yang tampan, kaya raya, dan sama sekali tidak keberatan dengan hobi belanja Tatiana. Bisa dibilang Phillip adalah calon suami sempurna untuknya. Tapi pertanyaannya adalah apakah Phillip lelaki sempurna yang ia inginkan?

Michael adalah seseorang yang ia kenal dari Yayasan panti asuhan, tempat Tatiana dan Mamanya aktif dalam kegiatan sosial. Kesan pertama mereka buruk, menurut Tatiana si bule ganteng itu sombong dan ketus. Menurut Michael, Tatiana tak lebih dari seorang gadis mall yang hanya bisa menyusahkan saja. Kemudian mereka berpisah tapi kebetulan selalu mempertemukan mereka.

Ketika mobil Tatiana mogok berkali-kali, kebetulan saja Michael berada di lokasi yang sama dan membantunya. Sejak saat itu Michael dan Tatiana menjadi dekat. Michael mulai menyadari sifat asli Tatiana yang terobsesi untuk tampil sempurna dan ingin agar segala hal di perlakukan dengan sempurna juga. Tapi Tatiana tidak melulu menunjukkan sisi sempurnanya, dia juga punya sisi lain yang tidak disangka-sangka dari seorang nona perfect Tatiana ini. 

Michael dan Tatiana segera menjadi teman dekat. Namun bagaimana dengan rencana pernikahan Tatiana dan Phillipe yang semakin dekat juga?

Dari segi cerita tidak ada elemen surprise karena sudah tersurat secara gamblang di novel SJC. Terlalu banyak unsur kebetulan dalam novel ini yang terkadang bikin bosan. Bahkan konfliknya tidak ada, yah kecuali pernikahan Phillip dan Tatiana yang terburu-buru itu. Pola yang sama: Tatiana menghindari Phillip + Tatiana main dengan Michael terlalu sering berulang. Tapi penyelesaian masalah yang dipilih Tatiana sama sekali tidak menarik. Bisa dibilang perjuangan cinta kedua tokoh terlalu mulus, dengan kata lain tidak ada kesulitan yang berarti. 

Tetap perlu diakui, dari segi jalan cerita, buku ini lebih baik dari BatB. Hampir tidak ada typo. Namun menurut saya Sleepaholic Jatuh Cinta masih menjadi seri paling menarik dibanding kedua seri lainnya. Kali ini tiga dari lima bintang untuk Suami Sempurna untuk Tatiana.

-----------------^^-----------------
Kamu bisa pesan buku ini via Suami Sempurna untuk Tatiana@Bookoopedia
Review ditulis dalam rangka Lomba Estafet Review Buku #LERB
Tongkat estafet ini aku serahkan pada Nandia@Muda Berani dan Berbahaya
-----------------^^-----------------


My reviews of the series:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...