Selasa, 10 Juli 2012

Best Friends Forever

Judul: Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal
Penulis: Orizuka
Penyunting: Putra
Penerbit: Puspa Populer
Tahun: 2012
Hlm: 168
ISBN: 9786028287760
Harga: IDR 28K
Rated: 4/5

Sinopsis:
Best Friends Forever:
Siapa yang tidak kenal dengan empat cowok keren SMA Athens? Jago bola, supertampan, plus punya otak alias pintar?!

Yeah, tebakan kalian benar. Sid, Cokie, Rama, dan Lando.

Apa yang kira-kira terjadi pada mereka kali ini ya? Dihukum guru? Menang tanding bola? Atau dikejar cewek-cewek cantik? Hmmm… mereka pengen cerita awal persahabatan mereka yang ternyata dimulai dari berkelahi. Penasaran kan apa yang terjadi ketika Sid, Cokie, Rama, dan Lando sebelum menjadi empat sahabat yang gila sepak bola? Atau ingin tahu kisah empat cowok yang digilai cewek-cewerk tersebut setelah terjangkit virus cinta?

Nah, di sini Sid, Cokie, Rama, dan Lando akan membuka rahasia-rahasia yang selama ini off the record. Padahal, kisah mereka sangat berwarna kayak pelangi, penuh canda-tawa, juga tangisan yang mengharu-biru. Sinetron aja kalah! Hehehe. Shhhsssttt… ada cowok keren baru juga di sini. Penasaran? Cek langsung aja deh!

Review:

Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal berisi cerita khusus untuk masing-masing karakter dari High School Paradise yang super duper keren nan populer. Masih ingat dong dengan Sid yang absurd nan kocak, Rama si model-student, Lando yang sangar tapi cool, dan Cokie si womanizer tampan dari SMA Athens. Kisah persahabatan mereka terangkum dengan seru dalam High School Paradise (Puspa Swara, 2006) dan sekuelnya High School Paradise 2nd Half: Love United (Puspa Swara, 2008).

Kalau di High School Paradise mereka berempat sibuk berjuang agar bisa mendirikan klub sepak bola di SMA Athens, kisah dalam High School Paradise 2nd Half: Love United lebih mengeksplore sisi cerita cinta di bangku SMA para tokoh-tokohnya. Lalu Best Friends Forever: High School Paradise Golden Goal tentang apa dong?

Rupanya Best Friends Forever ini mengisahkan masing-masing tokohnya dalam cerita pendek. Kisah masa lalu Sid, Rama, Lando, dan Cokie yang hanya dikisahkan sekilas dalam dua buku sebelumnya akhirnya terkuak semua disini. Penasaran kan gimana keempat cowok ini bisa bersahabat erat hingga sekarang?

Yang cantik dari buku ini adalah alurnya. Orizuka membuka buku ini dengan cerpen berjudul "How We Met" yang diambil dari sudut pandang Sid, ketika dia masih anak baru di SMP Indonesia Jaya dan pertama kali bertemu dengan Lando si garang, Cokie yang ganteng, dan Rama anak super ramah di hari pertamanya.

Kemudian berangsur ke kisah Lando yang bermasalah dengan sekolahnya dan sempat terjun ke dunia premanisme sebelum akhirnya ia bisa selalu menjadi juara pertama hingga SMA di "Things to Treasure". Hingga ke kisah cinta Rama dan Lara saat kelas 9 SMP. Hayo ngaku aja kalian pasti penasaran kan gimana ceritanya Rama dan Lara ujug-ujug ketahuan uda lama pacaran gitu aja di Love United? Di "You're Not Alone" kita bakal tahu bagaimana cinta mereka bersemi.

Selanjutnya alur bergulir dengan manis ke kisah cinta Sid - Julia yang selalu penuh huru-hara di "Confession of the Drama Queens". Nah, untuk Sid dan Julia, kisah mereka ceritanya berada di rentang waktu yang sama seperti Love United, pas kelas 12 SMA. Jujur, kisah Sid - Julia always been and be my fave of all. Setiap lembarnya nggak ada yang nggak bikin ngakak. Sid dan Julia ini tokoh paling komikal yang pernah ada di seantero jagad per-teenlit-an Indonesia. Berani deh cium kamu kalau kamu nggak jatuh cinta dengan mereka setelah baca HSP dan Love United. Coz I'm sure they'll makes you all ROFL, kocak abis!!

Dan perjalanan empat sahabat ditutup dengan kisah spesial si super duper ganteng Cokie dan Via yang sederhana. Latar waktu dalam kisah Cokie dan Via ini saat mereka sudah masuk bangku kuliah. Dalam kisah pendek berjudul "Good Bye" ini kita akan tahu alasan kenapa Cokie bisa menjadi seorang Womanizer karena masa lalu Cokie akhirnya datang menghampirinya lagi. 

Buku ini tadinya sempat dibagikan gratis dalam versi ebook dengan cara mendaftar dan mengirimkan alamat email kamu di Grup Orizuka Novels tapi akhirnya diterbitkan juga dengan beberapa tambahan dan bonus cerita baru di akhir cerita.... psst karakter pecinta sepak bola juga dari Athens muncul lho (I know you know who). Cuma satu kekurangannya: kurang panjaaaaang.... Aaaargh I wish more to it, maybe Orizuka will write another volume for this series (and I hope Sid-Julia get the big part of it). We want more, we want more.




Nah, sekarang waktunya Monthly Giveaway untuk bulan Juli~ hadiahnya buku Best Friends Forever bertanda tangan dan disponsori langsung oleh Orizuka dan Puspa Populer untuk satu pemenang beruntung.

Cara untuk mendapatkannya mudah, baca syarat-syaratnya lalu cukup isi Rafflecopter di bawah ini: 


CLOSED!!
Congratulation 

Annisa Azahrah

(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)



  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-06-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-06-2012 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 Juni 2012
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)


a Rafflecopter giveaway


PS: Teman-teman yang ingin memesan buku-buku Orizuka untuk koleksi bisa langsung pesan ke Grup Facebook Orizuka Novels atau email authorizedbooks(at)gmail(dot)com (selalu bertanda tangan khusus untukmu, asik buat di koleksi).
PS2: Thanks to Orizuka for giving me this awesome and hilarious book about the boys, the friendship, and the romance as well XD

40 komentar:

  1. Saya suka sama Julia (High School Paradise) karena dia gadis yang ceria meskipun dianggap bodoh :D

    BalasHapus
  2. masak ya, aku dapet novel ini 10k aja pas Pesta Buku Jakarta kemarin, haghaghag....kirain buku lawas, diobral gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wogh serius mas? Itu obral bgt ya padahal buku baru inih.. Haiyaaa pengen ke PBJ jadinya >.<

      Hapus
  3. sedih banget belum pernah baca :((

    BalasHapus
  4. Wah novelnya kak Orizuka baru lagi aaaa jadi pengen, padahal aku blm sempat ke toko buku buat beli I For You dan sekarang keluar baru lagi..
    Aaaa pengen beli >.<

    BalasHapus
  5. belum pernah baca. cuman punya "our story sama infinitely yours doang. maaf.. :(

    BalasHapus
  6. belum pernah bacaaaa :O tapi aku pasti baca kalau dikasih #eh ._.
    orizuka lagi ya kak? orizuka emang caem sih :O ikutan deh, wish me really luck!

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. belum pernah :( baru baca yang Infinitely Yours, ceritanya bagus dan nyata gitu, jadi pengen banget baca karya kak Orizuka yang lainnya, salah satunya yang Best Friends Forever ini :3

    BalasHapus
  9. xD aku belom pernah baca novel... mama larang aku baca.. ktanya belum cukup umur -__- tpi aku ikutan giveaway.. krn kaka cewek aku mau ulang tahun n kaka aku suka baca novel.. pengen menangin ini untuk hadiah kaka ^v^ kaka aku lgi boke xD jdi gga beli niy novel.., semoga menang~

    BalasHapus
  10. pengen baca BFF! huaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  11. Sayangnya blm pernah baca novel itu :(

    BalasHapus
  12. Yah, sayangnya aku belum pernah baca dua novel itu ):
    Ikutan giveawaynya. Semoga menang :D pengen banget baca novelnya kak Ori :D

    BalasHapus
  13. setuju banget kalo dari novel HSP 1 dan Love United cerita Julia and Sid lah yang paliiingg keren.
    Nggak tau kenapa, mereka tuh cocok banget.

    mau dong best friend forevernya.....

    BalasHapus
  14. Aku udah baca beberapa novel kak Orizuka. Tapi dari semua novelnya yang kebanyakan bercerita tentang kesedihan, cuma High School Paradise yang bisa bikin aku ketawa dan senyum2 sendiri.
    Ditambah lagi lanjutannya yang Love United.

    Pokoknya WOW deh.

    Dan sekarang muncul Best Friend Forever..

    gak sabar banget pengen baca ceritanya.

    mau dong giveawaynya.....:)

    BalasHapus
  15. Wuahhh !! Ak udah baca ! Bener kata author, novelnya kurang panjang+tebel hehehe padahal lgi seru2nya baca, eh, udh tamat aj. G kerasa bgt.
    sayangnya ak blm baca yg Love United -.-"
    Pokoknya suka bgt am Ju-si couple haha *Julia-Sid* heboh bgt itu pasangan XD

    BalasHapus
  16. Lando, Orlando.
    Di BFF High School Paradise. Soalnya dari animasi yang ada di bukunya, dia kelihatan dingin, terus misterius. Aku suka cowok yang kayak gitu. Baru beli bukunya minggu yang lalu, belum sempet baca :(

    BalasHapus
  17. Buku ini tuh keren, unik banget. Karakternya yang kuat, Lando yang cuek, Rama yang ramah, Sid yang ceria, Cokie si ganteng! Seru banget. Dan suka banget sama karakter Sid♥

    BalasHapus
  18. kak... aku belom pernah baca :|

    BalasHapus
  19. Wah belum pernah baca juga x_x

    BalasHapus
  20. Belum pernah baca.... Semoga aja menang buku Best Friend Forever by Orizuka. Pengen banget, soalnya novel -novel kak Ori kan juga bagus.... :"(

    BalasHapus
  21. Belum pernah baca, tapi mau dikasih bukunya walaupun yang seri ke 3 ini... ;)

    BalasHapus
  22. Belum pernah baca buku ini..
    liat sinopsisnya jadi tertarik baca BBF.. :)

    BalasHapus
  23. Nah lho... belum pernah baca. :)

    BalasHapus
  24. Belum baca yang ini.
    Mau beli ngga sempet terus, ketutup sama novel lain.__.
    Sepertinya menarik :)

    BalasHapus
  25. belum pernah baca karya2 Orizuka makanya pengen skali2 baca, apalagi dpt gratis ;D

    BalasHapus
  26. Belum pernah baca kedua novel itu, jadi belum bisa nentuin karakter favoritnya.

    BalasHapus
  27. Belum pernah.. Baru denger.. Hehe

    BalasHapus
  28. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  29. bagus banget nih :) kapan di tayangkan jadi film layar lebar?\

    BalasHapus
  30. hahaha iya sama, aku paling suka kalo udah ngebahas SID & Julia :D
    karakternya unik, kocak, rame, tapi romantis
    apalagi pas baca HSP2 love united, di situ meskipun ceritanya kocak, aku malah nangis, menghayati nasib Julia :'(

    BalasHapus
  31. ceritanya seru ka dan juga bagusss... ditunggu selanjutnya ya kaa..

    BalasHapus
  32. Recommended bgt..buat yg belum baca, boleh bgt deh nih novel jd koleksi..gaya bahasanya kocak dan remajanya terasa sekali..habis bc jd kangen masa" sekolah..hehe..

    BalasHapus
  33. Penasaran baca buku ini... semoga bisa terwujud buat punya buku ini :D

    BalasHapus
  34. Bolelah kasih link download pdfnya yang ini.. penasaran bgt. Saya udah baca yang pertama dan ketiga.. sediih

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...