Sabtu, 10 November 2012

Heart of The Matter

Judul: Heart of The Matter (Di Antara Dua Hati)
Penulis: Emily Giffin
Penerjemah: Isthi P. Rahayu
Penyunting: FR Uli Haloho
Penerbit: Penerbit Esensi
Tahun: 2012
Hlm: 448
ISBN: 9789790998667
Harga: Buntelan dari Esensi
Sinopsis:
Heart of the Matter:   
Apakah sebuah pengkhianatan terhadap sumpah cinta yang disakralkan pantas diampuni?

Setiap orang yang menginginkan cinta, pastilah mendambakan kebahagiaan. Namun, bolehkah suatu sumpah sakral dikhianati karena salah satu pihak merasa tidak menemukan kebahagiaan? Lalu, bagaimana pula dengan seseorang yang mencari kebahagiaan cinta lewat pengkhianatan?

Tessa Russo adalah seorang istri dan ibu yang berjuang keras untuk mengurus rumah tangganya. Suaminya, Nick Russo, adalah seorang pria yang tampan dan terkenal sebagai ahli bedah yang andal. Situasi rumah tangga mereka sedang terasa tidak nyaman, begitu pula situasi mereka terhadap satu sama lain. Nick merasa tuntutan pekerjaan dan kewajibannya di rumah saling bertentangan, sedangkan Tessa berharap Nick akan berperan lebih banyak di dalam rumah tangga mereka.

Namun, pada suatu malam, sebuah kecelakaan membuat jalan hidup mereka bersimpangan dengan seorang wanita lain: Valerie Anderson. Ia adalah wanita kesepian dan orang tua tunggal bagi seorang anak yang tidak pernah mengenal ayahnya.

Sejak itu, kehidupan ketiga orang itu tidak lagi sama. Ada cinta yang diuji, ada sumpah yang dilanggar, dan ada aturan yang diabaikan. Namun, apakah cinta akan mengatasi segalanya? Kita kembalikan pada hakikatnya.

Tema perselingkuhan bukan tema favorit saya. Mungkin juga bukan tema favorit semua orang, kecuali orang yang mungkin tukang selingkuh. Apalagi ini buku yang menceritakan tema perselingkuhan pasangan suami istri yang sudah menikah selama bertahun-tahun. Duh, sakit banget pasti.. yah semua perselingkuhan itu selalu bikin sakit hati, tapi kalau dialami pasangan yang sudah menikah pasti lebih joss lagi kan sakitnya.

Banyak bagian yang saya nggak mengerti mengapa seseorang berselingkuh. Bosan, kah? Muak, kah? Atau emang sudah tidak cinta lagi? Oh, mungkin seseorang memang bisa mencintai dua orang secara bersamaan kayak kasusnya bella yang cinta sama Edward dan Jacob equally dalam New Moon. Yang mana pun, berat bagi saya untuk mencerna seluruh kisah buku ini. Bukan karena Di Antara Dua Hati jalan ceritanya jelek, malah menurut saya Emily Giffin justru piawai sekali menjalin cerita bertema ini sampai saya ikutan sebel. Yah, belakangan saya baru sadar kalau saya pernah nonton adaptasi film dari buku Emily Giffin yang berjudul Something Borrowed (di bintangi Ginnifer Goodwin, Kate Hudson) dan saya pun benci dengan filmnya. Bukan benci karena filmnya jelek, tapi benci dengan tema yang diusung. Coba tebak: perselingkuhan.

Emang saya yang nggak tahan dengan temanya sih ya. Yang jelas saya ikut simpati dengan ketiga karakter tersebut. Saya kasihan dengan Tessa, seorang istri ibu rumah tangga berdedikasi tapi masih aja suaminya selingkuh dengan orang lain. Dilain pihak saya juga mengerti kenapa Nick sampai tergugah dengan wanita lain, mungkin karena tekanan pekerjaan dan kehidupan rumah tangga yang monoton. Sedangkan Valerie ibu tunggal yang tidak pernah merasakan cinta dari lelaki.

Tapi disisi lain saya benci dengan mereka bertiga karena Tessa kok mau-maunya sih menyerah menggapai impiannya sebagai wanita karir demi kehidupan rumah tangga dan akhirnya dia diselingkuhi juga. Saya benci karena Tessa tidak tetap berpegang teguh pada prinsip untuk menjadi wanita mandiri. Sedangkan Nick, di satu sisi hidupnya sempurna lho, tapi kok masih merasa kurang sampai tergoda wanita lain dan btw, dia sendiri yang berinisiatif duluan dalam perselingkuhan itu. Sedangkan Valerie awalnya dia berusaha menahan diri sekuat tenaga untuk tidak tergoda karena dia tahu kalau Nick sudah punya anak istri tapi akhirnya menyerah juga. Jadi saya ngerasa mereka bertiga punya andil dalam proses ini sehingga menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Huh, kesal deh. 

Kenapa ya kehidupan pernikahan itu bisa jadi kehidupan yang monoton sampai salah satu dari pasangan tergoda untuk berselingkuh. Apa yang salah? Tidak saling menjaga bara apicinta? tsah. Butuh debaran dan ketegangan yang muncul akibat main kucing-kucingan? eaa. Atau sudah terjebak rutinitas rumah tangga yang membosankan jadinya butuh hiburan lain? Well, pertanyaan-pertanyaan yang muncul itu mungkin karena saya emang belum pengalaman (yaiyalaaa kan saya macih kecil)

Anyway, mungkin saya perlu menikah dulu supaya bisa lebih mengerti  kerumitan ranah rumah tangga seperti Tessa-Nick-Valerie ini kali yaaa~ but, buat yang sudah berumah tangga mungkin bisa lebih relate dengan tema ini, atau mungkin yang emang dari sononya emang sudah lebih dewasa dalam menyikapi topik ini saya rekomendasikan Di Antara Dua Hati untuk kalian.


MONTHLY GIVEAWAY: NOVEMBER 2012


Ada hadiah novel Heart of The Matter - Di Antara Dua Hati by Emily Giffin untuk 1 orang pemenang yang beruntung. Pengen punya? Langsung aja isi Rafflecopter di bawah seperti biasa yaa~

*Giveaway ini di sponsori oleh Penerbit Esensi di esensi.co.id

CLOSED!!
Congratulation 

Nyi Penengah Dewanti

(Pemenang harap segera konfirmasi dalam waktu 2x24 jam jika tidak akan dipilih pemenang baru.)
 

  • Sign in: masukkan email atau username facebook kamu
  • Wajib isi nama dan identitas yang bisa di hubungi
  • Wajib meninggalkan komentar dan follow GFC
  • Lainnya Optional (subscribe email, follow twitter, tweet giveaway, dll) 
  • Semakin banyak mengisi entry, maka kesempatan menang semakin besar
  • Giveaway berlangsung tanggal 10-11-2012 pukul 12.00 WIB s/d 20-11-2012 pukul 12.00 WIB
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 20 November 2012
  • Saya akan mengecek seluruh entry dan entry yg tidak valid akan dianggap gugur
  • Goodluck (^________^)

a Rafflecopter giveaway


51 komentar:

  1. Buku tentang perselingkuhan itu buat nyesek ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Unnie~ share juga dong pengalamannya (kalo ada)

      Hapus
  2. kalo menurut saiamah perselingkuhan terjadi bukan hanya karna ada niat pelakunya,tp juga karna ada kesempatan..waspadalah..waspadalah..
    Eh itu cuma kata kata dari bang napi yg sdikit saya plesetkan sih..tapi emang ada benernya..
    Saya pribadi sbetulnya ga masalah tema apa aja yg diangkat,termasuk perselingkuhan,yang penting cara penuturan sang penulis dan konflik yg terjadi dalam cerita,entah itu selingkuh karna merasa pasangan udah ga sejalan,merasa udah ga bisa mengerti satu sama lain,ato justru karna merasa sudah tau semua hal tentang pasangan,ampe dalem "dalemannya" dia udah tau,dan akhirnya selingkuh deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya cara penuturan Emily Giffin ini yg bikin buku bertema perselingkuhan ini jadi kerasa nyata banget rasa sakit dan rasa bersalahnya.

      Hapus
  3. *ga ikutan GA ya, cuman mau komen aja*
    biasanya seorang wanita kalau udah menikah dan punya anak, biasanya lebih mengorbankan karir daripada rumah tangganya. Dan siapa yang tahu bakal diselingkuhin kayak Tessa.. hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, gpp mba desty.. kan dirimu juga bikin GA berhadiah yg sama :D

      Iya yah~ tapi tetep ngerasa itu nasibnya perempuan seperti Tessa kasihan bgt jadi korban 2x

      Hapus
  4. Aku sebenernya kurang ngeh sama perselingkuhan. Soalnya, aku nggak pernah diselingkuhin (syukurlah), temen-temenku juga sejauh ini nggak ada yang diselingkuhin, apalagi kerabat.

    Tapi menurut aku, selingkuh itu nyesekin banget, meskipun aku belum pernah (dan jangan sampai) ngerasain. Apalagi kalau kita udah percaya kalau orang itu sayang banget sama kita dan nggak bakal bohongin kita (dalam hal ini diselingkuhin). Nah, pas ketahuan, langsung deh, jleb banget. Yang bikin sakit itu sebenarnya karena tuh orang nggak jujur sama kita. Itu aja. Rasanya pengen (pake) banget nampol tuh orang, ya, kan? *kedip2*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengkhianatan itu paling sakit jika dilakukan oleh orang yg kita sayang ya T.T

      Hapus
  5. Ikutan ah..

    Hhmm.. Rumit nih kalo ngomongin tentang selingkuh. Buat cewek, pasti pada bilang kalo semua cowok itu memang br*n*s*k. Tapi bagi para cowok, pasti bilang kalau ceweknya nggak nggoda, mereka pasti nggak bakalan selingkuh. Menurutku, hal yang paling penting dalam suatu hubungan itu memang komitmen. Dan patut diingat terus janjinya ketika nikah dulu. Nggak hanya ke manusia, tapi di hadapan Tuhannya masing-masing.

    Tapi karena belum ngerasain kehidupan pernikahan, merasa nggak pantas ngomong seperti ini juga deh. Huehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah kalo uda komitmen itu harus dijaga ya. Makanya liat si Nick yg cheating ini sumpah pengen nyumpel pake kaus kaki yg uda sebulan ga di cuci. Tapi, iya sama, ngerasa ga pantas ngomong gini karena blm ngerasain pernikahan juga :P

      Hapus
  6. Share pengalaman tentang perselingkuhan, kan? Boleh pengalaman diri sendiri? Nah yak, ini saatnya saya mengeshare "petualangan" selingkuh saya.
    Dulu, tepat 1 Oktober 2011, saya berpacaran dengan teman sekolah, dia tidak begitu cakep, tapi dia romantis, saya ngga seberapa suka, sih, tapi saya akhirnya jadian sama dia... Bukan karena cinta, tapi karena yaaa saya suka "petualangan coba coba". Maaf. Tapi ini real its me hihi^^v
    Dan waktu 5 November 2011, saya ditembak sama cowok yang lebih cakep dari dia. Dan senangnya, dia nembak saya! Kenapa dia nembak saya? Ya karena dia ngga tau kalau saya sudah mempunyai pacar. Dan pada akhirnya, saya jadian dengan si itu. Mulailah "petualangan" selingkuh terjadi~ Hihi^^v
    Sudah 6 bulan lebih saya pacaran sama sleingkuhan saya, dan sudah 6 bulan juga, saya memutuskan hubungan dengan pacar saya. Intinya, si selingkuhan saya tadi, sekarang jadi pacar resmi~ Tanpa perlu dismbunyiin lagi~ Tapi ngga tau kenapa, tiba-tiba dulu saya kelepasan ngomong ke pacar baru saya, kalau dia dulu itu hanya selingkuhan saya! Selingkuhan! Kalian tau apa yang terjadi? DIA MINTA PUTUS! Dia kecewa! Dia ngga terima!
    Ya ampun, padahal kalian tahu..., saya sudah terlanjur cinta sama dia! Terlanjur cinta!
    Tapi akhirnya, saya sekarang jadi tahu, bermain api di belakang itu memang seru, tapi pada akhirnya juga membuat kita SANGAT menyesal:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pacarmu pasti terluka banget. Trus kamu ga coba balikan?

      Hapus
  7. selingkuh?
    blm pernah ^^
    kmarin baru beli buku tentang selingkuh tp blm kebaca ^^

    BalasHapus
  8. kayaknya selingkuh itu terjadi karena orang yang jadi selingkuhannya bisa "memenuhi" kebutuhan orang yang selingkuh itu. bisa jadi kebutuhan materi atau cuma kebutuhan keamanan doang. entahlah. da kalo alasan mah bisa dicari :D

    penasaran juga ama buku satu inih. semoga aku bisa dapat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu~ alasan sih bisa dicari2 :D

      Oh gitu.. bener juga ya kal selingkuh bisa terjadi karena selingkuhannya bisa memenuhi kebutuhan tertentu.

      Goodluck mba ^^

      Hapus
  9. ikutan giveaway-nya yaa :))

    perselingkuhan, apalagi yang terjadi di dunia nyata, pasti menyebabkan rasa sakit, huhuhu.. tapi mungkin ada bagusnya membaca cerita2 tentang perselingkuhan, asal jangan buat dijadikan bahan gimana supaya bebas berselingkuh dan ngga ketauan yaa, ahahahaha :p tapi yaa.. buat jadi bahan refleksi dan renungan, kira2 kenapa sih bisa sampai terjadi perselingkuhan, buat belajar melihat 'tanda2' dalam hubungan sendiri dan untuk menghindari hal2 yang bisa memicu perselingkuhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya pengalaman buruk orang lain bisa kita ambilhikmah dan pelajrannya..mantab mba Indah!

      Hapus
  10. Mbak Oky ikutan :)

    Well, kalau ngomongin masalah perselingkuhan aku jadi agak sensitif, haha. Yah masa lalu sih, dan cukup menyakitkan. Oke buat giveaway ini aku bersedia cerita deh.

    Sebelum aku mutusin buat tunangan sama yang sekarang, sebelumnya aku pernah punya dua pacar, dan dua-duanya milih buat jatuh ke rayuan wanita lain dan of course itu berakhir di kata "berselingkuh dan putus".

    Emang jaraknya agak jauh, pertama waktu itu kelas 3 SMP, itu cinta pertamaku. Diselingkuhin karena memang orangtua ngelarang pacaran, dan akhirnya putus. Waktu kami udah putus mantanku masih aja suka ngejar. Karena aku agak trauma jadinya aku milih buat jadi cewek pendiem dan memilih menjadi kutubuku, sampai akhirnya aku jatuh cinta lagi kelas 3 SMA. Diselingkuhin lagi, dan akhirnya putus juga. Kali ini dia bilang selama setahun pacaran dia enggak kenal siapa aku. That's so funny. Aku tau karna aku orangnya sangat tertutup dan punya gaya pacaran yang aneh. Kami selalu ketemu di rumahku. Mungkin dia enggak suka, dan pengen ngerasain pacaran seperti anak-anak lain yang boleh keluar-keluar kemana pun.

    Yang kedua ini jauh lebih menyakitkan. Karena jujur dia sebenarnya baik, tapi so wow, enggak nyangka dia kayak gitu. Kayak enggak percaya dia bakal selingkuh.

    Dan yang terakhir sekarang, adalah sepupunya mantanku yang kedua tadi. Bisa dibayangin kan, ntar kalau aku jadi nikah sama yang sekarang aku bakal ketemu terus sama mantan beserta selingkuhannya yang dulu.

    Ini ujian ikhlas paling berat yang harus aku jalanin. Melihat si mantan dan selingkuhannya. Tapi wanita-wanita penggoda itu malah suka bingung kalau mantan-mantanku lagi ngebahas soal aku. Huhf, wanita.

    Hikmahnya, Tuhan ngirimin orang-orang itu biar aku tau, mana sebenarnya orang yang benar-benar menginginkan aku dan mau menerima aku apa adanya. Bukan karena apa atau apa. Alhamdulillah sekarang bahagia banget sama yang sekarang. Dan kami akan menikah tahun depan (insya Allah). Do'ain semoga lancar ya Mbak Oky :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, jadi mantan yg kedua itu masih jalan sama selingkuhannya sampe skg mba?

      Wah, ga jauh2 juga ya jalan hidup kalian terus bersinggungan hingga lamaaaaaa bgt. Tapi semoga langgeng ya mba sama calonnya yg sekarang. Amiiin~

      Hapus
  11. Soal perselingkuhan ya? Aku sendiri sih belum pernah ngalamin, apalagi aku yang selingkuh, jelas gak pernah. Wkwk. Kalo pengalaman teman.. Kayaknya ada. Nggak fully selingkuh sih. Aku jg blm pasti sm cerita aslinya. Yg jelas temanku ini, panggil aja Andy, dia suka sama 1 cewek namanya, blg aja, Shanty. Nah, mereka itu saling suka, tp gk pacaran. Jd ya HTS gitu. Pkoknya deket bgt deh, kyk org pacaran. Trus ada cowok lain, pgl aja Leo, dia juga ska sm Shanty n pdkt sm dia. Shanty ska sm Andy, tp pas didekatin sm Leo, dia kyk ksh harapan gitu, PHp lah istilahnya. Andy tau soal ini, n ya dia skit hti lah, kn jd kyk dimainin. Jd skg mrka jd tman baik aja deh, cm setauku, Shanty msh ada feeling sm Andy. Aku berharap yg terbaik deh buat mereka (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, andy kurang cepat ambil keputusan untuk mengukuhkan hubungan sih ya, jadi kesamber sama orang lain deh..

      Hapus
  12. Temen saya punya pacar. Mrk udah jalan sekitar 3 bulan. Tiba - tiba pcarnya itu nanya-nanya tentang temen cewek kami di kelas. Ya, tmen aku jawab seadanya aja. Temen aku nggak curiga sih dengan pcarnya ini. Smpai suatu hari si pacar nggak sengaja muji-muji doi (tmen cewek kami d klas). Ya, temen aku yang nggak curiga ini iseng-iseng nanya,"Emang kenapa? Suka yaaaa? hahahaha." Pacarnya malah ketawa.

    Wktu pacarnya mau ke toilet, hpnya nggak sengaja ketinggalan di meja. Tepat saat itu juga ada pesan BBM msuk. "Lagi dimana, sayang?" tanya seorang gadis yang ternyata adalah teman kelas kami yang sering ditanyain sm pacarnya. Temen aku kaget. Temen aku nanya tentang pesan BBM itu saat mereka ada di luar mall. Nggak tahu dimana. Pacarnya ngaku kalau dia selingkuh. Dia minta maaf dan mutusin temen kami. Itu cowok emang brengsek banget. ckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan komen, mirip banget ama cerita tmnku :'(

      Hapus
  13. Kalau menurut aku sendiri, sebuah perselingkuhan muncul akibat sifat dasar manusia sendiri yg tidak pernah puas. Dari apa yg selama ini aku baca dan tonton, justru kemonotonan dan sifat tidak puas yang membaur lah yg bakal membuat seseorang berusaha mencari sosok lain yg lebih "menantang".

    BalasHapus
    Balasan
    1. "sebuah perselingkuhan muncul akibat sifat dasar manusia sendiri yg tidak pernah puas."

      Setuju.

      Hapus
  14. Hoolla kak, aih ... semoga aku beruntung lagi kali ini ya :p , telat tahu gara-gara belum ngecek email laporan feed burnernya. Keilangan isi raffle 2 hari *rugi :p

    Selingkuh ya :p hmmm itu yang dialami keluargaku. Ayahku selingkuh dengan wanita lain. Jadi ceritanya bapakku sales tralis gitu sampingannya, tiap keliling cari pelanggan ketemu tuh wanita akhirnya terjadi saling perkenalan. Sampe sekarang masih, kata orang pintar, bapak kena pelet, dan wanita itu juga udah punya suami. Mereka berdua ke dukun buat melet bapakku gitu. Ibu masih setia banget sama bapak, aku, kakak, dan adikku ilfil sekarang. Penyebabnya menurutku, ya karena sosialisasi di dunia luar melihat ada wanita dan celah. Individu tersebut saling membeli respon, coba kalo salah satu gak aktif, kedua kutub itu ga akan terjadi saling tarik menarik. Atau mungkin karena ibuku ga suka dandan, karena ibu orangnya sederhana, dan laki-laki normal wajar matanya jelalatan buat ngeliat yang lebih bening.

    kembali ke personalitynya, dan tanggungjawab yang menjalani perselingkuhan sama Tuhannya. Manusia cuma sementara di dunia, yang penting sudah melakukan yang terbaik dan berusaha setia seperti ibuku. Ibuku itu mualaff dari hindu ke islam karena aslinya dari Bali. Ibadahnya malah rajin sekali, namanaya manusia tak luput dari khilaf dan ketidaksempurnaan

    *)manusia yang baik dapetnya pasangan yang baik, begitu sebaliknya. Tapi kalo pada faktanya beda, maybe Tuhan punya kehendak dan misteri lain, yang jelas itu terbaik buat hambanya.

    hihihi panjang banget ya Kak :p

    wish me luck God
    amin

    regard

    @NyiPeDe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, wow.. such a story.
      Eh, kalo misal kamu juga cari dukun trus dukunnya disuruh matahin pelen bisa ga? *malah main dukun-dukunan*

      Semoga dengan ibadah Ayahnya bisa tersadarkan ya. Amiiin~

      Hapus
    2. pelen apaan kak, pelet kali :D

      dukunnya yang dari tetua di Bali lebih kuat, malahan yang dukun orang cilacap itu bertekuk lutut minta ampun, katanya DP dari pemelet belum lunas kurang 2,5 jt. Tapi baapaku harus di bawa ke kuburan nenek, lalu dilempar bunga 7rupa. Dunno kak, areal mistis emang sulit dicerna akal. Back to Allah saja right, doain bapakku lekas sadar ya kak amin ya Allah. Tanks kak Oky :*

      Hapus
  15. pernah banget. Dua kali, malah. Diselingkuhi dan jadi selingkuhan. :'(

    Jaman SMA dulu, pertama kali aku pacaran. Anaknya baik banget, awalnya. Aneh jg sih, ceritanya dia tu cowok paling 'diminati' di SMAnya, sedangkan aku tergolong cupu. Katanya suka sama kecerdasanku. Eh ternyata ... setelah 3 tahun dan dia kuliah, aku ditinggalin karena dia ketemu cewek yang lebih dan lebih dibanding aku ... :'(((a ... aku cuma selingkuhannya. Ketahuan pas aku cek hapenya, ada SMS dari cewek. mesraaaaa banget. KATANYA cuma mantan, tapi setelah kuselidiki, masih pacar. Nyesek!

    moga yang ini gak ada cerita kayak gitu lagi. capek! :(

    artha.amalia@gmail.com

    setelah putus dari dia, aku kenal cowok lagi. Biasa aja awalnya, tapi lama2 jadi suka. Dia nembak aku, ya kuterima. Eh ternyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, kok kepotong sih? Kepo nih!!

      Btw, soal yg cowok paling 'diminati' itu aku rasa kamu cuma jadi korban karena kamu jadi selingkuhan tanpa tahu kalo dia masih punya pacar. Yang ga bener cowok itu tuh..

      Hapus
  16. loh iya :D

    ralat:

    pernah banget. Dua kali, malah. Diselingkuhi dan jadi selingkuhan. :'(

    Jaman SMA dulu, pertama kali aku pacaran. Anaknya baik banget, awalnya. Aneh jg sih, ceritanya dia tu cowok paling 'diminati' di SMAnya, sedangkan aku tergolong cupu. Katanya suka sama kecerdasanku. Eh ternyata ... setelah 3 tahun dan dia kuliah, aku ditinggalin karena dia ketemu cewek yang lebih dan lebih dibanding aku ... :'(((

    setelah putus dari dia, aku kenal cowok lagi. Biasa aja awalnya, tapi lama2 jadi suka. Dia nembak aku, ya kuterima. Eh ternyata ... aku cuma selingkuhannya. Ketahuan pas aku cek hapenya, ada SMS dari cewek. mesraaaaa banget. KATANYA cuma mantan, tapi setelah kuselidiki, masih pacar. Nyesek!

    moga yang ini gak ada cerita kayak gitu lagi. capek! :(

    artha.amalia@gmail.com


    ---

    iya, gak bener! cakep-cakep playboy! dasaaaaaaaar! >.<
    astagfirullah, sabar ... subur ... sabaaaaaar :P

    BalasHapus
  17. Sejujurnya, tdk pernah membayangkan bakal merasakan perselingkuhan yang berdampak langsung padaku. Di saat aku dan dia mencoba membuka lembaran baru dan sedang mesra2nya (mungkin hanya aku yg merasa), ternyata... aku menangkap basah dia sedang menelepon muridnya, membahas hal2 yg tdk mungkin terjadi andai mereka hanya sebatas guru dan murid. Mungkin Allah menghilangkan ngantukku, krn malam itu aku terbangun dan tak mengantuk sama sekali selama mendengar pembicaraan mereka. Saat itu dia minta maaf...
    Saat kupikir keadaan mulai tenang, ternyata aku menemukan SMS2 super mesra dan... dan... *terdiam* Pokoknya saat itu aku memintanya memilih, kami, istri dan anak2nya, atau dia. Dan dia memilih kami...

    Aku msh bertahan dengannya... tentu krn aku msh ada perasaan untuknya, tapi aku juga percaya bahwa Allah selalu memberi kesempatan pada hamba-Nya untuk tobat, kenapa aku tidak?

    BalasHapus
  18. Oh ya, lupa ninggalin nama...

    Esvandiari
    esvandiari.sant@gmail.com

    BalasHapus
  19. perselingkuhan? (jangan smape dech kaya gitu...)
    Perselingkuhan terjadi pada siapa saja dan perslingkuhan itu membawa bencana pada dirinya dan keluarganya. Mengapa begitu..?? Karena ada tetanggaku mengalami tsb, Aku kira ini orang baik ya, secara tidak ada sedikit pun yang mencirikan dia seorang wanita yang mammpu mengkhianati suaminya. Kejadiannya, rabu malam (gtw tepatnya tanggal berapa), terdengar teriakan orang bertengkar dan anak kecil menangis dari sebrang rumahku. Semua keluargaku terbangun, kita lihat kerumah tersebut sudah ada saudara yg melarainya (rumahnya dekat dgnya). Dalam hatiku " ada apa ini, tak biasanya meraka bertengkar, kasian ankanya smapai nangis gitu".

    Esok harinya, aku mendengar berita katanya ibunya Si A (sebut saja beitu/nama samaran hehe..) selingkuh dengan si B yang tinggal di pinggir jalan. Aku bener-bener kaget mendengarnya. padahal si B juga kan udah nikah dan punya anak. katanya mereka suka berhubungan layak nya suami istri dan parahnya tempat yang digunakan maksiat itu di kebun atau dirumah saudaranya yg cewe yg kosong dan waktunya sekitar jam 3 atau jam 4 pagi... ya ampun dah...

    Berita ini cepat beredar,,,
    Wanita itu pergi dari rumah dan meningggalkan anak-anaknya (aksian lho anka-naknya ga ke urus,, ga tega melihat meraka).dan 6 bulan kemudian dia balik lgi kerumah dan melahirkan anak. Nah lho..??? (kalian tau apa yg saya pikirkan??? )

    oia,, kalo cowo selingkuhannay itu, aku lihat sih dia nyantai-nyantai aja, kaya ga ada masalah.. hmmm...

    Jangan pernah selingkuh ya... itu sangat menyakitkan dan mempermalukan keluarga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. dan kasian juga ma org2 terdekat kita. kaya contoh diatas berdmapak pada anak-anaknya yg kaya pada minder dan ga ke urus..

      mudah-mudahan tidak ada perselingkuhan...

      oia. ini email saya misscova@gmail.com

      Hapus
  20. Pengalaman selingkuh yang pernah aku tahu sahabat terdekatku, dan alhamdulillah dia uda bisa move on walau lama juga sih, siapapun orangnya pasti ga bakal suka diselingkuin, akupun,moga2 ga bakal terjadi pada diriku amin ya rabbal 'alamin
    Dari awal sebenernya aku uda ga setuju temenku pacaran sama 'dia' aku pernah ga sengaja ketemu pacar sahabatku sendiri. Liat muka pacarku aja uda ga suka, ya tapi apa hak aku sih ngelarang2. Eh seiring waktu pacar temenku dikenalin ama sahabatku yang lain #kita berempat sahabatan# eh malah dibelakang kita mereka berdua malah pacaran dan masi berlanjut ampe sekarang. Hal ter-keki yang pernah terjadi dihidup aku
    :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh musti ninggalin nama ya?
      yuki-bluee_moen182@yahoo.co.id

      Hapus
  21. Ga pernah diselingkuhin, at least setau gue yaa tau deh kenyataannya. Ahaha. Kalo punya temen selingkuh mah pernah. Sialnya yang cowok, cewek, sama selingkuhan tuuh.. Temen gue smua. Wekzzz males banget. Pengennya ga ikut campur tp tiap salah satu cerita ke gue or gue mergokin yang cewek jalan sama selingkuhannya gue jadi musti tutup mulut n banyak boong. Akhirnya ketauan juga dan yang cewek tetep jadian sama selingkuhannya, yang cowok jd playboy. Sakit ati kali yeee...
    Oky jangan selingkuh yaaa....

    BalasHapus
  22. Aku punya pengalaman menarik tentang perselingkuhan.
    Awalnya aku gak pernah percaya sama hubungan yang didasari sama perselingkuhan, tapi kisah temen aku ini bisa buat aku sedikit merubah paradigma aku terhadap perselingkuhan.

    well, dua-dua nya temen aku. yang cewe maupun yang cowo.
    jadi ceritanya kita masih berstatus mahasiswa baru. cowo ini udah punya pacar dan LDR-an sama pacarnya. sampai akhirnya habis masa-masa orientasi dia punya rasa sama si cewe ini.
    saling tukar pin bb, jalan-jalan bareng walaupun masih ramai-ramai sama anggota temen yang lainnya. hingga akhirnya keduanya terjebak sama rasa saling suka. ada magnet yang mulai menarik mereka untuk selalu saling deket.

    cewe ini tau keberadaan pacar si cowo. dia cuma bilang "selesain aja dulu urusan sama pacarnya, baru temui aku setelah itu". kejam sih sebenarnya, karena cowo itu akhirnya mutusin pacaranya yang udah jadian hitungan tahun. well, mereka akhirnya pacaran. lumayan lama hingga akhirnya memasuki usia pacaran ke dua, bikin geger kampus. gimana gak, mereka termasuk pasangan yang bikin sirik seantero kampus. romatis tapi gak berlebihan, tau tempat deh. mereka bisa berubah jadi kayak temen biasa kalau dikampus.

    you know why? mereka LDR, beda pulau. si cowo kayaknya ada main sama temen si cewe waktu lagi liburan semester. ketahuan. dan akhirnya mereka putus.
    Tapi si cowo ini jadian lagi sama cewe lain yang juga satu kampus. dan cewe ini juga jadian sama cowo lain. cuma dua bulan. cowo ini mutusin pacar barunya. dan si cewe juga gak bertahan lama sama pacar barunya. dengan segala daya upaya, mereka balikan lagi. dan sekarang mereka kayak gak pernah putus dan punya pacar lain waktu itu.

    ribet banget alur perselingkuhannya, walaupun aku termasuk orang yang dukung mereka jadian lagi, tapi tetep perselingkuhan itu bakalan ada pihak yang tersakiti.

    BalasHapus
  23. SNardilla
    sucieardilla@ymail.com :D

    BalasHapus
  24. Kalau aku sih belum pernah punya pengalaman selingkuh-selingkuh gitu, tapi temenku ada.
    Pacarnya itu selingkuh sama cewek lain. Setiap hari temenku itu cerita ke aku dan hampir tiap pagi aku liat matanya bengkak. Aduuhh.. kasihan banget liatnya :(

    BalasHapus
  25. 2 dari sekian kali menjalin hubungan yg saya jalani bersama pasangan, selalu berakhir karena si dia selingkuh. well, what can i say? mungkin saya yang tidak cukup baik buat dia sehingga dia harus cari yg lain. relakan saja... masih untung cuma pacar, bukan suami hehe

    kalau selingkuh saat sudah berkeluarga, hmmm agak rumit sih. sama seperti pendapat oky, saya belum menikah jadi belum tahu sejauh apa tekanan yg didapat seseoran dalam dunia perkawinan nantinya, yg menyebabkan seseorang sampai selingkuh segala.

    well, apapun alasannya, saya benci diselingkuhi. karena itu saya memastikan diri saya supaya tidak melakukan itu. hehe

    BalasHapus
  26. Ahamdulillah dapettttt yeaaaaa :D
    makasih banyak Kak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...