Rabu, 19 Desember 2012

[Info] Qbaca, Aplikasi untuk Baca Ebook Indonesia

Sudah pernah dengar tentang Qbaca?

Aplikasi ini diluncurkan oleh Telkom dalam misi, izinkan saya kutip, "yaitu memperkuat pendidikan nasional melalui pengadaan fasilitas buku-buku pendidikan yang mudah diakses; serta memperkuat budaya membaca, menulis, dan berinteraksi digital kepada komunitas-komunitas di Indonesia"

Keren kan? 

Jadi nanti aplikasi ini bersama para penerbit akan menyediakan ebook berbahasa Indonesia yang bisa dibeli dan diunduh melalui aplikasi Qbaca yang terpasang di Android kalian. Aplikasi ini bisa gratis diunduh di Google Playstore dengan kata kunci Qbaca.

Jadi, Qbaca itu apa?:   
Jadi, Qbaca Itu Apa?
Qbaca adalah perangkat bagi kita yang mencintai buku, untuk dapat selalu membawa semua buku kesayangan kita, berapapun jumlahnya, untuk dibaca di mana saja dan kapan saja, tetap dalam kenyamanan dan keakraban membaca buku.

Qbaca adalah ruang pendidikan dan pengajaan, tempat bukan saja buku-buku pendidikan disimpan untuk mudah diakses dari mana saja, tetapi juga interaksi pendidikan (lembar kerja, kuis, eksperimen) dapat diciptakan hidup di atas buku-buku digital.

Qbaca adalah perangkat bagi kita yang menggemari budaya digital, agar dapat memanfaatkan gadget untuk mengeksplorasi berbagai informasi dan gagasan secara lebih mendalam daripada sekedar kicauan media sosial.

Qbaca adalah ekosistem yang menggerakkan penulis buku, penerbit buku, pencipta konten digital, kreator visual, komunitas penggemar buku, hingga penggemar gaya hidup digital untuk berkolaborasi menciptakan nilai hidup baru buat bangsa yang lebih baik dan lebih keren. (sumber)


Jadi kalau mau baca ebook kamu tinggal pilih ebook gratis atau berbayar yang disediakan penerbit lewat aplikasi Qbaca. Kalau yang berbayar nanti pembeliannya bisa via ATM, Internet Banking, dan SMS Banking dengan harga jauh lebih murah dari pada beli printed books. Lalu tinggal dibaca deh~

Kalau dulu ngebet beli ebook ribet banget karena hanya di jual di international online store, kudu punya kartu kredit/paypal, dan berbahasa Inggris pula. Dengan Qbaca asyiknya, ebook ini berbahasa Indonesia lho dan bisa dibeli via ATM biasa, jadi mudah di dapat...

Duh, saya udah kebelet banget pengen nyobain. Masalahnya saya nggak punya Android, jeh *frustasi*. Saat ini Qbaca belum bisa digunakan di gadget selain Android, tapi kabarnya September ini mau ngeluarin versi iOS (IPhone OS).

Kapan ya saya punya Android.. mungkin ada yang mau lemparin saya Android gratis, Galaxy S3 dong please? #HEH

Btw, ada kah teman-teman yang udah nyoba Qbaca? Gimana nih kesan-kesannya setelah jadi user? Share disini dong~ saya penasaran banget nih.

8 komentar:

  1. aku udah pernah hampir download, udah masuk ke tempat download yg disediain telkom..tapi kok g bisa installnya ya? udah diklik iconnya, tapi yang muncul cuma tulisan, gak ada tanda2 installingnya maupun tulisan download buat diklik.. :(

    ayo2 yg udah berhasil..bisa sharing2.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba komplain ke twitter @Qbaca atau email mereka.
      Iya nih buat yg uda berhasil. sharing dong :D

      Hapus
  2. Bisa buat BB ga sih? Males masa beli gadget lagi. ahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma buat android mba, jadi kalo BB ga bisaaa T.T

      Hapus
  3. Menarik, apalagi ebooknya tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi masalahnya aku gak suka baca ebook, gimana dooong *gelundungan*

    BalasHapus
  4. Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

    http://nayacorath.wordpress.com

    BalasHapus
  5. silakan baca dan download gratis ebook dan bacaan anak hanya di www.ebookanak.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...