Senin, 17 Desember 2012

Orang Ketiga

Judul: Orang Ketiga
Penulis: Yudhita Hardini
Penerbit: GagasMedia
Hlm: 242
Tahun: 2010
ISBN: 9789797803940
Harga: IDR 30.000
Rated: 3/5
Sinopsis:
Orang Ketiga:   
Tak ada yang lebih menyakitkan daripada menatap kedua mata orang yang kamu cintai, lalu menemukan bayangan orang lain terpantul disana.

Jadi orang ketiga bukan sesuatu yang membanggakan.

Namun, hati kadang-kadang terlalu naif pada godaan bernama cinta. Tanpa bisa dicegah, tahu-tahu saja kamu terjebak dalam hubungan segitiga. Kamu berusaha keluar, mencari jalan pulang. Kamu bahkan menumpuk banyak alasan untuk berhenti memikirkannya. Berhenti menginginkannya.

Sayangnya, terlambat... kamu terlanjur mencintainya.

Angga dan Anggi makin dekat. Ketika Anggi mengungkapkan rasa sayangnya pada Angga, ia baru tahu kalau Angga ternyata sudah punya pacar. Ia patah hati. Tapi ia sudah terlanjur jatuh cinta setengah mati terhadap Angga. Lalu bagaimana?

Anggi memilih untuk memperjuangkan cintanya. Sayang Anggi kepalang sudah cinta buta dan bahkan rela jadi orang ketiga. Pilihan yang bagaimanapun tidak adil untuk semua pihak. Namun hatinya sakit, ia ingin Angga jadi miliknya seutuhnya.

Yudhita menjelaskan betapa nikmatnya selingkuh itu sehingga banyak yang kepeleset disana. Debar-debarnya, strateginya, di satu sisi harus tetap menyenangkan pacar dan disisi lain memesona selingkuhan. Duuh, rasa excitement itu rupanya jadi faktor yang bikin ketagihan. 

Ceritanya ringan dan tipikal metropop. Tapi Yudhita pintar mengeksekusi cerita dengan gaya bahasa yang asyik. Saya sempat kesal dengan perkembangan cerita dimana akhirnya Anggi dan Angga memilih untuk melanjutkan hubungan mereka secara backstreet. Masalahnya Angga digambarkan juga benar-benar mencintai Anggi, jadi gimana yaa~ pengen marah jadi nggak bisa.

Di sisi lain, saya malah suka banget sama tokoh Rudi. Laki-laki ini dewasa, ngemong dan sudah dianggap sebagai kakak oleh Anggi. Cowok ini juga sempat dimanfaatin Anggi, dijadikan tempat pelarian sementara. Selain itu ada Kayla, sahabat Anggi yang tenang dan logis. Sehingga kedua tokoh ini menjadi penyeimbang psikologis Anggi.

Bahkan endingnya pun manis. Saya dibuat ngikik kayak abege *lah emang udah bukan abegea lagi ya? doh* Ditambah covernya yang sweet abis ini saya kasih 3.5 bintang. Cocok dibaca buat siapapun yang punya problem sama: selingkuh atau diselingkuhi. Baca buku ini.

8 komentar:

  1. Kalo lagi ga selingkuh boleh baca ga, ky? hehe..

    ohya, kok namanya mirip ya Angga dan Anggi. Jangan bilang karena namanya mirip trus si Anggi jatuh cinta sama si Angga... #eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeh~ kata siapa ga boleh =))

      One of the reason karena kemiripan nama dan chemistry juga sih :P

      Hapus
  2. ah, manusia kan punya sisi adventurous kak, semakin adrenaline-nya terpacu, semakin challenging rasanya. hihi. makanya ada adventure tourism! *kebanyakan belajar karna ujian nihhhh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok dibaca buat siapapun yang punya problem sama: selingkuh atau diselingkuhi. Baca buku ini.

      ah , kak, punya cowo aja kagak, gimana mau selingkuhhhhh *dilempar sendal*

      Hapus
    2. Eciee.. uda baca aja kalo penasaran :))

      Hapus
  3. Kayanya seru,. ^_^ Masuk list ku,

    BalasHapus

  4. ان الرائد تقدم افضل الخدمات النزلية في المدينة المنورة بارخص الاسعار يمكنك زيارة التالي للمزيد من المعلومات :

    افضل شركة تنظيف منازل بالمدينة المنورة افضل شركة تنظيف منازل بالمدينة المنورة
    شركة مكافحة حشرات بالمدينة المنورة شركة مكافحة حشرات بالمدينة المنورة
    شركة تنظيف مجالس بالمدينة المنورة شركة تنظيف مجالس بالمدينة المنورة
    شركة تنظيف بالمدينة المنورة شركة تنظيف بالمدينة المنورة

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...