Selasa, 29 Januari 2013

Sorry I'm just annoyed, no offense

Oh this is happening to me every single time!


Saya paling males sama orang yang kepo dan gangguin pas lagi serius baca. Lagi pula kalau kita nyebut judulnya mereka malah makin ngelunjak. How? Setelah kita sebut judulnya, mereka malah mikir itu sebagai tanda kita mau ngobrol. Mereka akan rewel minta lihat covernya, trus minta pinjem bukunya untuk baca sinopsis di belakangnya, daaaaan mereka akan minta diceritakan garis besar ceritanya. 

Bagus nggak? Itu ceritanya gimana sih? Serem ya? and so on when you just can't//won't stop reading and start sighing while you answer their question. All you want to do is shouting to their face, you're so annoying I just want to read my book quietly! then back to your book.

Haha, I know, I know... Kadang mereka cuma berusaha ramah dan pengen ngajak ngobrol sih, atau cuma basa-basi. Still, that's so disturbing! Haha, I'm annoyed whenever someone did that to me. So I try to show the cover and read them at the same time then hoping they're not asking question anymore. And if they did, I just gave them short Hu uh, Nope, Maybe, Sort of answer. 

Is it just me or did you do that too?

27 komentar:

  1. Huahahahahaha.. Kalo lagi seru banget, aku malah kadang gak gubris *lebih sadis* ato kalo lagi baik aku bilang "Bentar, lagi seru nih bacanya.."
    Terus lanjut baca lagi deh =)

    BalasHapus
  2. Aku juga sebel kalo ada orang ngajak ngobrol pas aku lagi baca buku....tapi kalo ngajak ngobrolnya tentang buku, aku lumayan gak keberatan. Jarang banget orang mau ngobrolin buku makanya aku anggap itu sbg kesempatan langka >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, itu beda kasus sih kalo sesama pecinta buku, aku juga seneng.. Coba kalo yg nanya temen2 yg cuma iseng ga penting gitu ngerasa terganggu ga mba? :P

      Hapus
  3. Hahaha. Oky galaaaak. Mungkin aku sedikit lebih beruntung ya, dikelilingi orang2 yang gak suka baca novel. Jadi, kalau ada temen yang ngeliatin aku membaca novel, biasanya mereka cuma ngomong "oh, novel..." dan pergi tanpa tanya2. tapi ada juga yang bilang tampangku seram kalau lagi serius (membaca, bekerja, nonton). :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah, pan emang kamu kalo lagi serius baca gitu wajahnya ngajakin berantem yaaa? Keke =))

      Hapus
  4. hahaha.. kayanya musti ngapalin wajah kamu nih, and janji dhee.. besok2 kalau ngeliat kamu pas lagi baca buku, ngga bakal diajakin ngobrol, hahahaha :D

    BalasHapus
  5. Huahahaha, galak!

    Aku bisa dua sisi, seandainya memang penanya menunjukkan ketertarikan dan setelah dipancing-pancing ternyata suka baca juga, pasti akan kuladeni. Tapi kalau cuma sekedar iseng atau buntut-buntutnya minta kenalan. Uh, sorry ya *belagakbudegggg* :p

    Masalahnya Ky, jarang banget yang nanya macam begitu,dan lagi kalau lagi nunggu di bank atau di mana gitu yang baca aku doang. Jadinya malah liat orang baca aku ikutan semangat dan penasaran baca apa hihi *dikaplok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huehe, abisnya males banget sih kalo digangguin iseng ga penting gitu.

      Btw, masa sih jarang bgt? Aku kok sering ya digangguin sama mas2, Ibu2 (tante2) dan bapak2 gitu kalo di tempat umum (antrian bank, stasiun, kereta, dll).

      Tampangku easily-isengable bgt kah? T.T

      Hapus
  6. Samaaaaa! -,-
    Aku juga sering diganggu gitu. Tersangka paling brutal itu ya adikku sendiri. #MalahCurcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Lin.. eh tapi adekku sih ga rese. Aku sering bgt digangguin sama temen2 yang aku tahu cuma suka iseng dan basa-basi doang.. sekali dua kali sih gp, tapi kalo beruntung yg nanyain kan jadinya males gitu.

      Hapus
  7. Aku sama kayak Ana. Paling sebel kalo lagi asik baca terus ada yg ngajak ngobrol.

    Tapi klo yg ngajak ngobrol sesama kutu buku sih, biasanya aku tanggapin baik-baik, asal jangan kelamaan aja X)
    Sesama kutu buku mestinya ngerti dong ya kalo membaca itu lebih penting daripada ngobrol

    BalasHapus
    Balasan
    1. I KNOOOOW. Iya, kalo sesama kutu buku sih biasanya basa-basi bentar doang trusada saling pengertian utk membiarkan kita baca dg tenang gitu kaaan~

      It's just common people, mu common friend I'm talking about T.T

      Hapus
  8. Nah ini sering banget kalo kejadian di kereta ato stasiun. paling nyebelin lagi kalo trus yg dia bahas malah melebar ke sana ke sini yg ga ada hububgannya sana buku... yah.. dan biasanya ga cuma ibu ibu,bapak bapak jg ada yg kepoo. --"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mba yg aku maksud. Obrolan ga penting bgt, dan kita tahu kalo mereka itu sbnrnya cuma pengen basa-basi ajah~ haha, ngeselin kalo bpk2 atau ibu2 gitu ga selesai2 ngobrolnya :P

      Hapus
  9. kalo unnie ditanya gitu pas lagi baca buku fav unni si yah unnie pasti semangat 45 promosiin bukunya biar dia juga ikutan baca jdi bisa kita bahas2 nantinya =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. baguslah kalo kebetulan yg diajak basa-basi enak ngobrolnya dan nyambung ^^

      Hapus
  10. Errr... kalo gue agak beda kasusnya. Orang-orang kantor uda pada tau gue suka baca secara... banyak buku yang dikirim ke kantor atas nama gue. Ya hadiah menang kuis lah, ya hasil beli sendiri lah.. Tapii.. yaaa... bacaan gue.. kan.. teenlit dan yang enteng-enteng dan cerah ceria yak. Paling males kalo orang kantor nanya: "Udah baca John Grisham?" "Udah baca Paulo Coelho?" dsb dsb yang gue biasanya akan gue hindari. Trus pas gue bilang gue blom baca, mereka nanya balik, "lo suka bacanya apa?" trus gue sebutin trus mereka yang.. "Err... lo baca begituan??" dengan pandangan "lupikirumurloberapaheh??" HUWEEEH!!! Berasa otak paling tiarap sedunia!!! hihihi..
    Emang paling enak baca buku tuh jauh-jauh dari peradaban..

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Gubrak*

      Haha, lah ya namanya juga suka teenlit, YA, chicklit, Hisrom dsb mau diapain juga ya tetep suka ^^

      Ah, setujuh! Mending kita menyepi menyendiri deh kalo pengen tenang bacanya, yg mana gampang2 susah nemu momen dan tempat utk nyepi :D

      Hapus
  11. aku juga ngerasa gitu! lagi bener bener fokus ke buku yg dibaca dan tiba tiba ada orang nongol dan menginterupsi itu jadi bikin akunya agak sebel gimana gitu deh._.

    BalasHapus
  12. samaaaa. dan aku banget ituuuu nunjukkin covernya, tapi kadang ada orangnya malah bikin annoying banget kak. uda nunjukkin cover, eh dibilang kok sombong gitu (ga ngerti deh hubungan sombong sama nunjukkin cover dan lanjut baca). hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aku sih cuma basa-basi seperlunya, trus selanjutnya bodo amat gitu *kurangajar*

      Hapus
  13. Oh saya pernah ngomongin masalah ini sama temen PKL. Rude, yes, klo aku digituin sama orang aku pasti merasa gak seneng juga :))

    Temen saya bilang, "sopan gak sih gitu? aku sering ngelakuin." Saya jawab, "klo kamu gitu ke aku, aku sih biasa aja, tapi orang yang gak kenal kamu pasti tersinggung."

    But well, saya tipe orang yang suka bicara dan suka didengerin, jadi saya harus bisa gitu juga biar adil, bahkan saya sering diajak bicara supir taxi dan saya ladeni (orang bilangnya supir taxi chatty itu annoying, lol)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya agak ga sopan sih yg aku lakuin. Haha, pokoknya jawab pendek nan sopan dulu. Kalo mulai isengable gitu sih cuekin ajah yaa =))

      Haha, sama aku juga suka diajak ngobrol sama supir taxi atau pas di kereta asalkan ga pas lagi baca buku deh pokoknya :))

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...