Rabu, 05 Februari 2014

Dirty Little Secret

Judul: Dirty Little Secret
Penulis: aliaZalea
Penyunting: Eka Pudjawati
Penerbit: Gramedia
Tahun: 16 Januari 2014
Hlm: 336
ISBN: 9786020301464
Rating: 4,5/5
Harga: IDR 62800
Sinopsis:
DIRTY LITTLE SECRET:   
MEET THE HERO

Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana... Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?

MEET THE HEROINE

Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi.

Jana dan Ben berpisah selama delapan tahun setelah Ben dengan sembrononya meminta Jana menggugurkan kandungannya. Tapi rupanya Ben tidak bisa melupakan satu-satunya gadis yang pernah dicintainya, akhirnya ia pulang ke Indonesia dengan misi khusus, yaitu menemukan Jana. Bayangkan bagaimana perasaan Ben ketika ia menemukan dua anak kembar, dengan replika wajah menyerupainya.

Kemudian setelah plot kucing-kucingan antara Jana dan Ben selesai, dimulailah babak selanjutnya dimana Jana membiarkan Ben mulai dekat dengan anak kembar mereka. Disini mulai terlihat perkembangan karakter, baik Jana maupun Ben. Jana dituntut untuk membuka diri lagi untuk menerima cinta Ben dna menerimanya sebagai Ayah dari anak-anaknya. Sedangkan Ben dituntut untuk mulai memerankan tanggung jawab sebagai seorang Ayah meskipun belum sepenuhnya diakui oleh Jana.

Saya suka semua karakter disini, mulai dari karakter Jana, Ben, maupun si kembar Raka dan Erga. Karakternya kuat sehingga interaksi keempatnya bisa sangat menyentuh saya selaku pembaca. Jana tipikal perempuan baik-baik, nggak heran sih melihat caranya dibesarkan dalam keluarga penganut patriakal garis keras, dimana perempuan harus nurut lelaki. Belum lagi Ayahnya yang sangat ditaktor itu. Dan secara keseluruhan keluarga Jana sangat mementingkan status sosial.

Ben sendiri karakter yang mudah disukai, very likeable. Belum lagi hubungannya yang sangat dekat dengan Eva (her sister) sehingga interaksi keduanya menjadi momen yang menyenangkan untuk dibaca. Berbeda dengan Jana yang tipikal perempuan baik-baik, disini Ben adalah tipe cowok populer dengan kepribadian ramah dan sociable. Cocoklah buat tipe introvert seperti Jana. Meskipun Ben tipe badung, tapi sebenarnya dia pria yang bertanggung jawab dan sangat protektif terhadap orang yang dicintainya.

Erga dan Raka, si kembar ini adalah karkter yang paling saya suka. Erga jauh lebih kalem dan sensitif sehingga seringkali ia banyak mengalah pada Raka yang cenderung extrovert dan heboh seperti badai. Namun keduanya saling menjaga dan menyayangi satu sama lain. Aw, jadi pengen punya adek kembar deh, pasti mereka lucu banget. 

Biarpun saya penggemar sekaligus mengoleksi buku-buku aliaZalea tapi rasanya baru buku ini yang saya review di blog. I don't know why, maybe because I like this book more than any of her books. Menurut saya aliaZalea makin luwes aja dibandingkan buku-buku sebelumnya yang cenderung pake pola dan tata bahasa terjemahan kaku. Yah, meskipun kadang masih nyelip tata bahasa terjemahan kaku sih tapi bisa ditolerir lah. Selain itu secara karakter pun jauh lebih matang dan mendalam. Plot maupun alurnya pun tidak diragukan, serapi biasanya. 

Secara keseluruhan, novel ini mirip-mirip Harlequin cuma pake setting Indonesia dan tokoh lokal aja, jadinya terasa lebih familiar. Tapi secara alur dan plot saya akui Dirty Little Secret ini yang terbaik diantara buku-buku aliaZalea sebelumnya. It's my favorite now! Eh tapi walau buku ini seri terakhir dari kisah Adriana dkk, saya nggak inget dimana hubungan Erga dengan tokoh-tokoh lain sebelumnya karena kok sepertinya novel ini berdiri sendiri ya.

Oh iya, ada beberapa adegan dewasa disini, maklum setipe Harlequin. Jadi yang merasa belum punya KTP please tunggu sampai punya KTP dulu sebelum baca buku ini ya ^^

28 komentar:

  1. Me too!!! yang ini paling baguuus xD
    Iya ya, setelah aku baca lagi yang CIY, diceritainnya kalo Jana perawan yang baru menikah.
    Gada embel2 "punya anak"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jana ini hubungannya apa sama tokoh lainnya sih? Aku ga inget sama sekali.. haha

      Hapus
    2. Jana itu masih temennya si Nadia, Adri sama si dara mba oky xD

      Hapus
    3. Oh begituu... jujur aku udah lupa semua si Nadia, Adri sama Dara nih haha. Kapan2 aku baca ulang semua serinya deh (untung koleksi)

      Hapus
  2. jadi ingat promise promise nya dahlian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu belum baca promise promise nya Dahlian,, bagus ya?

      Hapus
  3. aku kok belum begitu into sama metropop, ya? why?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm.. beda selera aja berarti Mba Peni ^^

      Hapus
  4. eh eh, jana punya anak? duh, betul tuh kata Hanifah, aku kok awalnya ya di buku CIY , Jana tuh lagi mau merid, blm punya anak, skarang disini punya anak. kok bingung ya jadinya >.<

    jadi makin penasaran, beli ngga yaaa? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok masih pada inget siiih.. aku lupa beneran sama bagian itu haha.

      Jess, menurutku kalo kamu mau beli bukunya aliaZalea utk pertama kali, mending langsung beli ini. Selain Dirty Little Secret yg worth it cuma Blind Date. Lainnya so, so lah.. :P

      Hapus
    2. seingat aq di ciy uda di crtkn klo jana uda punya ank, hehehe atau aq yg sala ya..

      Hapus
  5. aleaZalea emang paling jago ngasih surprise.
    Disini ndak ada yang minat beliin novel ini buat saya?
    Ngilernya minta ampun!
    Hiksss :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. ntar kalo ada GA baru ya diaan ;)

      Hapus
  6. Eh, ada adegan dewasanya? :O coba cari ah :)))) *suer, bukan itu alasan pertamanya, alasan pertamanya itu karena penasaran buku ini happening banget di banyak toko buku online xD

    BalasHapus
  7. jadi penasaran sama buku ini. Baru selesai baca Celebrity Wedding-nya sih dan cukup suka sama novel itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. DLS much better than CW, trust me ;)

      Hapus
  8. Kepengen baca buku ini waktu iti mau beli ragu2 bagus apa ga.. :x) masukin wishlist ku dehn

    BalasHapus
  9. adriana dkk itu novelnya apa aja sih, abis beli dirty little secret, baru tau ternyata ini series

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm walaupun dibilang series tapi satu sama lain ga bersinggungan plotnya. Jadi masing2 novel berdiri sendiri. Serinya antara lain, DLS, Celebrity Wedding, Crash into you, blind date, dll. Sekarang sudah terbit ulang dg cover baru, jadi pasti mudah ditemukan di Toko buku :)

      Hapus
    2. cuma mo nmbahin kak, Miss Pesimis yg kisahnya si Adri, sama The Devil in Black Jeans kisahnya Dara - Jo

      Hapus
    3. Huehehe makasih ya say :*

      Hapus
  10. saya belum punya KTP nih.. hahaha... tapi ceritanya menarik ;) Apalagi ada si Ben yang kayaknya charming nih :p

    BalasHapus
  11. aku juga suka ma DLS ini, gak rugi dah beli novel ini... hahaha..aku dah baca semua serinya aliaZalea, n semua ceritanya keren-keren lah... tp Jana&Ben is the Best..., erga dan Raka juga gemesin...selain itu, Inara&Revel (CW) juga so sweet banget...Tita juga bagus...(Blind date)...pokoknya yg belum baca, buruan deh bacanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa semua serinya emang bagus ^^

      Hapus
  12. Aku setuju... DLS emang yang terbaik... :* bikin emosiku jungkir balik.. Aku bahkan nangis di muka umum.. :v

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...