Rabu, 12 Februari 2014

The Lunch Reunion

Judul: The Lunch Reunion
Penulis: Tria Barmawi
Penyunting: Donna Widjayanto
Penerbit: Gramedia

Hlm: 272
Tahun: 2013
ISBN: 9789792299809
Rating: 4/5
Harga: IDR 50000
Sinopsis:
LUNCH REUNION:   
Banyak yang telah berubah. Mereka sekarang telah berkeluarga dan bekerja di tempat berlainan, tetapi Xixi, Keisha,Tia, dan Arimbi tetap menjadi sahabat setia. Sayangnya, Vinka menghilang entah ke mana.

Banyak yang tak terduga dalam kehidupan mereka. Yang paling ingin memiliki anak tak kunjung hamil, yang bertekad tidak mau hamil malah hamil. Xixi stres dengan peran barunya di rumah, Keisha stres dengan perubahan hormonnya, Tia cuek dengan penampilannya, dan Arimbi yang banyak diam akhirnya meledak juga. Lalu muncul Kasih Kinanti, membawa berita yang membuat Keisha semakin uring-uringan.

Persahabatan mereka kembali terancam. Setelah Vinka, akankah Keisha menjadi yang berikutnya yang meninggalkan sahabat-sahabatnya?

Dengan latar beberapa tahun setelah Lunch Gossip, sekarang kelima cewek-cewek ini sudah move on dengan hidupnya masing-masing, namun hebatnya mereka tetap stay in touch dan rajin kumpul lunch bareng. Semuanya sudah berumah tangga dan bahkan lebih dari separuh dari mereka sekarang sedang hamil. Nggak heran kalau isi percakapan mereka saat lunch tentang tetek bengek kehamilan, hal yang bikin Keisha bosan setengah mati dan dia nggak sungkan untuk meluapkan kebosanannya.

Konflik yang muncul dalam seri The Lunch kali ini nggak jauh-jauh dari kehidupan seputar rumah tangga keluarga muda. Mulai dari keluarga, lingkungan tetangga, kehamilan, perselingkuhan, persahabatan, dan.. masih menyajikan musuh bebuyutan lama, Kasih Kinanti. 

Dibanding buku pertama, konflik dalam buku ini jauh lebih kompleks dan mendalam karena masalah setiap tokoh dikupas lebih mendalam. Seperti masalah Keisha, padahal dia adalah seseorang yang sangat terbuka dan ceplas ceplos, tapi justru dia yang paling tertutup, she has a serious problem with her self-esteem.

Xylana masih dengan OCDnya memutuskan jadi ibu rumah tangga, and she failed on that departement. Saking perfeksionisnya, masa dia bersihin kamar mandi sampai dua jam dan akibatnya hampir keguguran. Dasar sinting. Lalu ada lagi problem kehamilan Kynthia yang bikin nafsu makannya berubah menjadi membahayakan. Dan Arimbi yang kalem dan ikhlas diam-diam mengharapkan segera punya momongan.

Dengan plot konflik yang naik turun ini saya merasa mendapat banyak sekali pelajaran yang telah terpetik secara otomatis. Disampaikan dengan gaya bahasa sehari-hari dengan lima karakter berbeda berikut suami-suami mereka, The Lunch Reunion ini menyuguhkan bacaan yang berbobot tanpa terkesan menggurui.


List's Series:
#1 The Lunch Gossip
#2 The Lunch Reunion
 

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...