Rabu, 25 Juni 2014

People Like Us (Blog Tour + Giveaway)

Judul: People Like Us
Penulis: Yosephine Monica
Penyunting: Tia Widiana
Proofreader: Dini Novita Sari
Design Cover: Angelina Setiani
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun: Juni 2014
Hlm: 330
ISBN: 9786027742352
Rating: 4/5

Sinopsis:
PEOPLE LIKE US:   
Akan kuceritakan sebuah kisah untukmu.
Tentang Amy, gadis yang tak punya banyak pilihan dalam hidupnya.
Serta Ben, pemuda yang selalu dihantui masa lalu.

Sepanjang cerita ini, kau akan dibawa mengunjungi potongan-potongan kehidupan mereka.
Tentang impian mereka,
tentang cinta pertama,
tentang persahabatan,
tentang keluarga,
juga tentang... kehilangan.
Mereka akan melalui petualangan-petualangan kecil, sebelum salah satu dari mereka harus mengucapkan selamat tinggal.

Mungkin, kau sudah tahu bagaimana cerita ini akan tamat.
Aku tidak peduli.
Aku hanya berharap kau membacanya sampai halaman terakhir.
Kalau begitu, kita mulai dari mana?


Amelia Collins mungkin bukan cewek paling cantik, paling pintar atau paling populer di sekolah. Ia hanyalah gadis biasa saja yang kebetulan suka memposting tulisan-tulisannya di blog--yang omong-omong, tidak pernah ditulis sampai selesai. Dan lebih terkenal sebagai Amelia yang menyukai Benjamin Miller. 

Sedangkan Ben menjauhi Amy seperti virus mematikan yang tidak boleh didekati.  Menurutnya gadis itu adalah penguntit dan itu membuat Ben malu. Itu kisah mereka sebelum kisah sebenarnya dimulai. Karena kisah ini baru dimulai ketika Amy jatuh sakit. Kanker limfoma/kanker limfa

"tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengubah hidup orang lain menjadi lebih baik."  -41

Awalnya Ben--dipaksa oleh teman-temannya--datang menjenguk dan ia ikut karena kasihan. Tapi kemudian, karena Ben merasa Amy satu-satunya orang di dunia yang mengerti dirinya, yang mengetahui rahasianya, dan tidak menertawakan mimpinya seperti yang kemungkinan besar akan dilakukan oleh orang lain. Sejak itulah mereka berteman. Mengenal Amelia Collins merubah hidup Ben.

Suatu cerita akan menjadi menarik dan hidup apabila ia memiliki penokohan yang hebat. Menurut saya, itulah yang membuat People Like Us ini sangat menarik. Yosephine Monica, selain berbakat dalam menulis jenis sicklit juga berhasil menciptakan tokoh dengan karakter kuat. Tanpa penokohan yang kuat, belum tentu saya beri rating tinggi.

"Kau kenal aku?"

Ben memandang Amy dan menyeringai samar. "Ya. Kau adalah Amelia Collins dan--" dan kau menyukaiku, dia melanjutkan di dalam hati. -55

Amelia Collins menyukai Ben sejak berusia 12 tahun dan terus menyukainya hingga mereka sama-sama bersekolah di St. Paul High School. Namun Amy tidak berani menyapa, karena Ben masih sulit diraih Amy. Cintanya tak hanya bertepuk sebelah tangan, tapi tidak pernah dimulai karena ia takut memulainya.

Amy dibesarkan ditengah keluarga yang normal. Keluarganya fungsional, penuh kasih dan menyayanginya. Saya rasa tokoh Amy sedemikian inspirasional bagi Ben karena ia dibesarkan di tengah keluarga yang hangat. Amy selalu tahu bahwa keluarganya akan selalu ada untuknya. Tidak seperti Ben. Hebatnya, Amy tidak pernah merasa takut ia akan pergi, justru orang-orang disekelilingnya yang lebih takut. 

Dalam People Like Us, saya tidak terlalu banyak melihat perkembangan karakter Amy. Karena Yosephine membuat tokoh ini sudah matang (evolved). Yang dikembangkan hanyalah kisah cintanya saja. Dimana perasaan Amy yang terpendam untuk Ben pada akhirnya bisa tersampaikan. Dan bagaimana Amy berusaha untuk tidak cemburu ketika mengetahui bahwa Ben masih menyukai mantan pacarnya. She's great.

Benjamin Miller ingin hidupnya dideskripsikan melalui dua sifat saja: damai dan tidak rumit. Ia suka menulis tapi tidak terlalu berbakat, maka ia berhenti menulis. Ia pandai bermain sepak bola, maka ia menekuninya. Tapi mimpinya yang paling pertama dan paling ia sukai adalah menulis. Itulah yang membuatnya semakin dekat dengan Amelia.

Ben adalah seseorang yang sangat tertutup. Ia hidup di dunianya sendiri dan merasa dunia berputar di sekelilingnya. Contoh orang yang egois, ya? Memang. Ben egois. Ia merasa seluruh beban dunia ada padanya. Dan ia berhak sedih karenanya. Orang lain harus memaklumi dia yang suram. Ia menutup diri dan tidak mengizinkan siapapun mendekat, kecuali Amy. 

"Apa pendapatmu, jika cita-citaku adalah menjadi penulis?"

...Sudut-sudut bibir Amy membentuk senyum yang teguh dan percaya diri, seakan-akan ingin memberi motivasi, seakan-akan yang bakal menghadapi pilihan hidup dan mati dua hari lagi adalah Ben--bukannya gadis itu sendiri.

"Kalau begitu, cobalah menulis!"

Ketika Ben mengizinkan Amy masuk dalam hidupnya, Ben berubah. Dan di sinilah kita dapat melihat perkembangan karakter Ben. Amy menerima Ben sebagaimana adanya, itu membuat Ben nyaman dan tidak takut melontarkan pikiran-pikirannya. Kemudian Ben pun merasa dunia tidak seburuk yang ia pikirkan semula. Semua itu, ketakutan akan ditolak dan ditertawakan, itu semua hanya ada dipikirannya. Ketika ia merubah cara berpikirnya terhadap dunia, semua ikut berubah. 

Menurut saya, karakter paling menarik di People Like Us justru karakter Ben. Karena penulis berhasil membuat kita ikut bertumbuh dewasa seiring berkembangnya tokoh ini. Amy, ia yang menjadi katalisnya, penerang hidup Ben yang suram. Dan saya ikut bahagia ketika Ben evolved.

Timothy Miller, kakak Ben yang dipanggilnya dengan sebutan si jenius keparat. Satu-satunya orang di keluarga Ben yang paling mengerti dirinya disaat anggota keluarganya yang lain menjauhi Ben. Yang selalu jadi sasaran emosional Ben dan selalu ada untuk Ben ketika dibutuhkan. Timothy, seperti kakak dimanapun, sangat ngemong terhadap adik-adiknya. Adanya Timothy disini menyeimbangkan hidup Ben yang gelap ditengah keluarganya.

Margareth Miller (Madge), adik perempuan Ben. Gadis kecil periang. Ia tidak terlalu dekat dengan Madge karena adiknya itu selalu lebih menyukai Timothy. Belakangan, setelah ia semakin dekat dengan Amy, ia pun jadi makin dekat dengan Magde. Rupanya yang ia butuhkan hanyalah membuka diri. Karena Madge sebenarnya sayang sekali pada Ben. Bersama Madge, Ben menemukan orang kedua yang membuatnya bisa jadi diri sendiri di tengah keluarganya. Selama ini, keinginan Ben untuk disukai Magde rupanya cukup besar dan sangat penting untuk membangun self-esteemnya.

Teman-teman Amy dan Ben. Lana Liu gadis asia-amerika yang tegas dan periang. Sedikit control freak. Salah satu sahabat terbaik yang Amy miliki. Selalu berhasil menyeret Ben, Zach dan Julia untuk menjenguk Amy di rumah sakit. Zachary McCall, naksir Lana sehingga ia senang saja diajak ke RS. Tokoh yang periang dan suka melucu, selalu jadi orang yang memecahkan suasana kaku dengan joke-jokenya. Julian, juga teman dekat Ben yang lebih serius dibandingkan Zach dan jauh lebih sensitif terhadap keadaan emosional Ben.

Saya sangat menyukai novel People Like Us. Selain jadi novel sicklit pertama yang saya baca, novel ini sanggup meninggalkan kesan mendalam terhadap tokoh-tokohnya. Itulah mengapa saya senang sekali ketika diperbolehkan membahas penokohannya.

Penulis, Yosephine Monica membuat saya salut. Memang, tema yang diusung sangat remaja dan sesuai dengan latar belakang penulis yang juga masih SMA. Namun, kedalaman tokoh, gaya penulisan, dan alur yang ia tulis sudah matang sekali untuk seumurannya.

Saya terkejut ketika mengetahui di usianya yang masih belia, ia sudah mampu mengeluarkan novel debutan sebaik ini. Tidak mengherankan ketika novelnya ini menjadi pemenang 100 Days of Romance, Penerbit Haru's Writing Competition 2013. It was a blast and a really good read!


****



GIVEAWAY
(25 Juni - 2 Juli)

Penerbit Haru menyediakan dua novel Bi! - Fei dan dua sampul dari Emerald Green Label untuk dua orang pemenang. Ongkos kirim akan saya tanggung.

(untuk yg ingin dapat novel Seoulmate dan sampul EGL, 
tunggu GA di blog tour saya berikutnya)
Bagaimana kau berharap orang-orang mencintaimu, jika kau tidak mencintai dirimu sendiri?

Untuk mengikuti giveaway ini caranya gampang, saya tidak menyediakan rafflecopter seperti biasa, cukup ikuti petunjuk dibawah ini:

1. Follow twitter @penerbitharu dan @okeyzz
2. Tweet promo GA ini sebanyak mungkin, mention ke @penerbitharu dan @okeyzz
3. Giveaway berakhir pada tanggal 2 Juli, pengumuman pemenang tanggal 3 Juli 2014.
4. Jawab pertanyaan ini:

Pertanyaan: Apa hal yang paling kau cintai dan kau benci dari dirimu sendiri? Why?

Jawab pertanyaan ini pada kolom komentar dengan format berikut

Nama:
Identitasmu: {email}/{twitter} *yang bisa segera dihubungi ketika kamu menang*
Jawaban:



*FINALE*
(17 Juni - 5 Juli)

Jangan sampai lupa, penerbit haru pun masih menyediakan kuis finale. Tuh kan, seru ya Blog Tour kita kali ini ^^

Hadiahnya:
1. Paket buku Haru
2. IPad Cover People Like Us dari Emerald Green Label.
3. Tote Bag dari Emerald Green Label 
Huruf yang muncul di blog saya adalah huruf. Huruf akan dihapus tanggal 5 Juli 2014. Jadi buruan keliling blog tour sebelum terlambat!!


<>

Ini nih cara ikutan kuis FINALE People Like Us dari Penerbit Haru

1. Kamu tinggal berkunjung ke setiap blog yang mengadakan blog tour dibawah ini 
2. Susun huruf-huruf acak yang ada pada setiak blog hingga terbentuk satu kata dan dirangkai dalam bentuk gambar. 
3. Rangkaian gambar tersebut di posting di wall fanpage (FB) Penerbit Haru dan tulis kesan-kesanmu terkait Blog Tour People Like Us :)


  1. 17 Juni 2014: Stefanie The Bookie-Looker
  2. 18 Juni 2014: Luckty Lucky si Pustakawin
  3. 19 Juni 2014: Non Inge Bacaan Inge
  4. 20 Juni 2014: Ira Ira Membaca
  5. 21 Juni 2014: Atria My Little Library
  6. 22 Juni 2014: Siti Robiah Review Siro
  7. 23 Juni 2014: Mei OceMei's Little World
  8. 24 Juni 2014: Ratri The Awesome Nerd
  9. 25 Juni 2014: Oky Kumpulan Sinopsis Buku
  10. 26 Juni 2014: Stefanie The Bookie-Looker
  11. 27 Juni 2014: Ira Ira Membaca  
  12. 28 Juni 2014: Ratri The Awesome Nerd  

54 komentar:

  1. Nama : Farah Fahma
    email : farahfahma179@gmail.com
    twitter : @FarrMaSi

    yang dicintai itu sifat aku yang selalu ingin ngebanggain semua orang. Ya, walopun belum bisa. setidaknya ada rasa 'ingin' dalam diri aku buat bikin orang lain bahagia.
    yang dibenci itu sifat pemalu aku. aku ngga bisa maju karena malu. malunya itu parah banget. tapi juga aku benci sifat aku yang suka malu-maluin orang :3

    BalasHapus
  2. Nama: Fransiska Olivia
    email: andesidabf@gmail.com
    twitter: @FSiskaaa_
    link share: https://twitter.com/FSiskaaa_/status/481725749276057600

    Yang aku cintai dari diriku sendiri itu...
    1. aku beda! yeay! disaat orang lain ngikutin trend yg ada, aku gak pernah mau ngikutin trend yg menurutku pasaran itu. aku suka jadi trendsetter sendiri
    2. menurut temen2, aku itu pemberi solusi yang baik bagi mereka. tapi bukan buat diriku sendiri T_T
    3. aku berani ungkapin pendapat, perasaan, dan pikiranku
    4. aku tau kapan aku harus pura-pura seneng
    5. banyak yg bilang aku leader yg baik. hehe.
    6. sebenernya banyak banget kalo dijbarin satu-satu. aku juga cinta sama diriku apa adanya. aku juga cinta sama diriku yg punya keluarga yg gokil dan BEDA.
    ----------- *o* ------------
    Di lain waktu, aku juga benci diriku yang:
    1. gampang nangis apalagi masalah c-i-n-t-a sama nilai yg kecil.
    2. pendendam. aku gak gampang maafin orang. apalagi kalo masalahnya besar.
    3. aku orangnya gampang terpancing emosi. dan kalo udah marah, gak ada deh yg mau deketin aku. #MIRIS
    4. aku ambisius. kalo tahun ini aku udah buat planning harus gini gini gini, berarti aku HARUS berhasil. gak mau tau caranya gimana.
    5. aku terlalu gampang curhat sama orang lain
    6. yang terakhir, aku jutek kalo ketemu orang. makanya ada beberapa adik kelas yg nyesel kenal aku lewat chatting. soalnya pas ketemu, aku malah jutekin. gatau deh kenapa -_-

    Yeay! Thankseu, udah nyedian kolom komentar (?) hehe:)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama : Fitria Mayrani
    Email : fitria.m1989@gmail.com
    Twitter : @mayranee

    Saya mencintai diri saya yang gak tegaan dan mudah kasian sama apapun. Liat bapak tua renta yg masih ngayuh becak rasanya mau nangis. Saya suka bayangin gimana ya kalo yang ngayuh becak itu Bapak atau Kakek saya. Huaaaaahhhh! Saya langsung berucap syukur karena kehidupan saya lebih baik daripada mereka. Saya mencintai diri saya sebagai kutu buku. Saya menganggap diri saya lebih beruntung memiliki waktu yang luas untuk membaca banyak buku, mereview buku, dan berdiskusi dengan teman-teman pecinta buku - dibandingkan dengan teman saya yang bekerja dari pagi sampai sore, yang notabene gak punya cukup waktu untuk membaca buku.

    Saya benci diri saya yang suka menunda pekerjaan dan gak memanfaatkan waktu dengan baik. Akibatnya pekerjaan numpuk. Sisi negatif diri ini bukan hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain. Terlebih jika pekerjaan itu menyangkut kepentingan orang banyak. Semoga ke depan, saya bisa mengikis sifat ini sehingga diri ini dan orang lain gak merasa dirugikan lagi.

    BalasHapus
  5. Bismillahirrahmanirrahim, semoga aku beruntung^_^

    Nama: Aubrey Biancanitta
    Identitas: E-mail: biancanitta@gmail.com
    Twitter: @biancanitta

    Jawaban: Yang aku cintai adalah disiplin, suka beres-beres rumah hehe. Kalau melihat rumah berantakan tidak enak, rasanya ingin sekali beres-beres tangan udah gatal, ingin beres-beres :D hihi..
    Yang aku benci adalah sifat pendiam dan sama kaya Farah Fahma, pemalu. Banyak yang bilang aku orang pendiam. Bagaimana kalau tidak ada yang ngajak ngobrol? Seperti waktu awal masuk kelas 7. Itu sangat2 pendiam. Lagian, tidak ada yang mengajak ngobrol, mau ngobrol sama orang itu malu. Yasudah, aku diam saja :D Aku benci itu, pengen rasanya enjoy sama orang yang belum terlalu kenal.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Hal yg aku cintai dari diriku sendiri:
    1Aku adalah orang dengan dominan otak kiri.Ga tau alasannya apa,tapi aku bangga dengan fakta tentang diriku yg satu ini. :D
    2.Aku ini orang nya tegar.Dalam menghadapi masalah,aku selalu menyelesaikannya sendiri.Aku ga pernah mau melibatkan orang lain.Aku lebih memilih melibatkan Tuhan.
    3.Aku pantang menyerah.Banyak orang yg ga mendukung atau lebih tepatnya ingin menjatuhkan harapanku/impianku lewat omongan mereka.Tapi aku ga pernah mendengarkan kata-kata mereka.Aku selalu melakukan apa yg aku yakini dari lubuk hatiku.
    4.Aku sangat mudah belajar sekaligus memahami bahasa asing seperti Korea dan China.Aku suka hal ini.Ini membuatku lebih memiliki nilai plus dimata orang disekitarku.

    Hal yg aku benci dari diriku sendiri:
    1.Aku memilki perasaan yg sangaaaaaatt sensitif.Mudah menangis ketika melihat orang lain menangis ataupun situasi yg sangat mengharukan.Mudah sakit hati juga jika dihujat oleh orang lain.
    2.Faktor "luck" dalam diriku ga penah terwujud setiap kali aku mengikuti kuis yg berhubungan dengan Penerbit Haru.Aku kalah terus setiap kali ikut kuis T_T #curcol
    3.Aku mudah iri dengan keberhasilan orang lain.Tapi hanya sebatas iri biasa,ga sampai melakukan hal yg negatif.
    4.Dan yg terakhir.Aku ga pandai masak X_X .Aku bingung,apa ada pria yg tertarik dengan wanita yg ga jago masak kayak aku??? Bahkan,masakan bapakku jauuuuuhhh lebih enak daripada masakkan ku..hiks hiks

    Nama : Rizki oktavia
    Email : rizki_oktavia@ymail.com
    Twitter : @rizKorea

    BalasHapus
  8. Nama : Ainil Azra Mujahidah
    Email: ainil_azra@yahoo.com
    twitter: @ainilazra

    apa yang saya cintai dari diri saya?
    well, mungkin kenyataan bahwa saya lahir di keluarga yang cocok dengan kondisi saya. saya berbeda. dan, mereka membuat perbedaan itu patut disyukuri. saya juga mencintai perbedaan itu. karena dengan saya yang 'berbeda' justru saya lebih mudah untuk berprestasi dan bersosialisasi dalam pergaulan. menjadikan saya sebagai pribadi yang 'bodo-amat' tentang what people think about me dan tentu saja, enjoying life just the way i am.

    apa yang paling saya benci dari diri saya?
    manusia memang tidak pernah puas, so do i.
    tapi, diantara banyak yang menurut saya adalah 'kekurangan' itu.. saya paling benci dengan sifat saya yang cepat berburuk sangka. Yap, saya cepat mengambil kesimpulan akan hal-hal disekitar saya tanpa menelaahnya terlebih dahulu. pikiran saya terlalu liar untuk memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. dan of,c, selalu bersifat negatif-_-
    Negative think adalah sifat yang i hate the most karena itu bisa menjadi tekanan batin tersendiri bagi saya.
    Like, bagaimana rasanya jika kau berburuk sangka akan orang terdekatmu selama ini?

    BalasHapus
  9. Nama: Phelina Felim
    e-mail: phelinafelim@gmail.com
    twitter: @phelinafelim

    Hal yang paling kucintai dari diriku adalah sikapku yang pemaaf dan lebih suka mendengarkan daripada berbicara, pengalah, dan penyayang. Dengan sifat-sifatku ini, aku jadi lebih menghargai apa yang kupunya dan tidak terlalu menuntut lebih. Hal lain yang kucintai dari diriku adalah kemampuan menulisku, meskipun ini tergolong biasa saja, tapi karena kemampuanku dalam menyusun dan merangkai kata dengan baik, aku bisa banyak membantu teman-temanku saat kuliah dulu dalam memperbaiki makalah atau karya tulis mereka, dan mendapat banyak pujian dari mereka. dan aku bangga karenanya.

    Hal yang kubenci dari diriku adalah tubuhku. Ya, tubuhku tidak ideal, gemuk dan tidak menarik. aku tahu tidak baik membenci fisikku sendiri dan aku harusnya bersyukur masih diberi tubuh yang sempurna sedangkan di luar sana banyak yang memiliki kekurangan fisik. Tapi sumpah, aku tidak suka dengan tubuhku. Karena bentuk tubuhku inilah yang membuatku kurang percaya diri dan pendiam, bahkan menjadikanku seorang pemalas. :(

    BalasHapus
  10. Nama : Arfina Tiara Dewi
    e-mail : Arfina.tiara123@gmail.com
    @ipinkaramel

    hal yang paling aku cintai pada diri adalah aku paling penasaran sama sesuatu, jadi apa pun yang unik dan segala macam aku telusuri sendiri, jadi punya pengetahuan. terus, aku cinta sama kemampuaan (bukan sombong lho, aku cuma kasih tau) entahlah apa nama pengetahuannya, kemampuan yang ngga dipunyai sama temen cewe-cewe saya. Terus, aku cinta sama kecepatan ngetik, bukan ngerasa paling cepet, tapi iya paling cepet di antara temen-temenku. dan aku bangga hihihi. masalah fisik, aku sangat bersyukur punya bodi ideal, walaupun wajah ngga cantik.

    yang kubenci adalah saat aku nyebelin, well aku menyebalkan. dan terkadang aku benci itu, banyak yang sengit sama aku, walaupun kadang ngga benci-benci amat sama sifat nyebelin ini. tujuannya bikin orang ketawa. Aku juga suka iri sama orang, ngga setiap orang sih, cuma orang-orang terdekat aja walaupun sebenarnya aku dah menang sama dia, sifat manusia emang gini, kan? ngga pernah puas. dan aku benci itu.

    BalasHapus
  11. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Email: adindaputri29@yahoo.com/ putri149@gmail.com
    Twitter: @Adindaputri29D

    Jawaban: Yang aku sukai dari diriku adalah diriku yang bookworms karena aku jadi bisa mengenal berbagai buku dan bisa berbagi bacaan kepada teman-temanku. Sahabatku yg selalu mengajakku ngobrol itu pun juga jadi penggila buku, gara-gara tertular virus kutubukuku..kikiki
    Terus aku juga suka diriku yang memiliki kemampuan berbicara bahasa inggris yang fasih, gara-gara aku sering nonton film barat sama nyanyi lagu2 berbahasa inggris. Teman2ku aja sampai bingung aku ngomong apa saking fasihnya aku berbicara, aku sudah fasih ngomong dalam logat amerika dan sekarang aku lagi memelajari logat british, ya sudah agak lancar lahh...
    Aku orangnya juga tidak tegaan. Misal, kalau ada orang ngemis la itu pengemisnya udah kakek-nenek ya aku jadi kasihan banget sama mereka, langsung kukasih uang saking gak tega jadi pingin nangis. Tipeku juga suka mbantu orang-orang yg lagi kesusahan. Setiap ada keluargaku/temanku yg lagi kesusahan langsung aku bantu.
    Nah, kalau yang paling kubenci itu, aku orangnya sangat pendiam... Tahun lalu aku baru naik kelas 7. Aku jadi takut sekali lihat banyak anak2 yang asing didepan mataku. Waktu pertama kali masuk aja, aku merinding banget lihat mereka. Walaupun duduk bersebelahan dengan teman yg kukenal aja aku masih takut. Teman sebangkuku itu pun juga nggak terlalu akrab sama aku, jadi setiap jam istirahat aku selalu berdiam diri dibangku sambil baca novel yg kubawa. Karena itu udah kebiasaanku sejak dulu, waktu aku sendirian aku hanya punya 1 teman, yaitu novel yang kubaca itu..hihihi...
    Seiring berjalannya waktu aku mulai punya beberapa teman, karena saat uas semester 1 aku rangking 1 hehehe,, sebenarnya itu pertama kalinya aku rangking satu tapi bukan hasil contekan lohhh... Nah yang paling nggak enak adalah sifatku yg pendiam berbuah bullying. Yang selalu membullyku adalah ketua kelasnya sendiri serta geng2nya yg sok centil itu. Saat aku lagi baca novel aja selalu diganggu. Cara mereka berbicara padaku aja pada kasar semua, ada juga yg pakai kata2 kotor. Sumpah, aku nggak tahan sama mereka.
    Tetapi yg penting para guru semua pada seneng sama aku, karena hasil nilai UKKku yg meningkat. Walaupun begitu, para guru juga pada bilang, kalau aku itu pendiamnya ampun banget dehh... tapi sejujurnya aku juga males berbicara sihh.. wkwkwk
    Wahh, aku kok jadi curhat yahh.. kikiki
    Udah itu aja yahh...
    Bismillah menang... aku lagi pingin novel nihhh... lagi krisis uang soalnya...whhoopss to honest.. >< menangin ya kak...menangin

    BalasHapus
  12. Nama: Biondy
    twitter: @biondyalfian
    share: https://twitter.com/biondyalfian/status/481744692489383936

    Jawaban:
    Yang paling disukai dari diri sendiri? Hmm... mudah belajar hal-hal baru dan termasuk tekun dalam mengerjakan sesuatu

    Yang kurang disukai: lemah dalam mengingat nama dan wajah orang. Baru kenalan, 5 menit kemudian sudah bisa lupa namanya =_="

    BalasHapus
  13. Nama : Fransisca Susanti
    E-mail : siscawiryawan@ymail.com
    Twitter : @siscacook
    FB : Sisca Wiryawan

    Hal yang paling kucintai dari diriku ialah sifatku yang penyayang binatang,saking sayangnya, kucing liar aja suka ngikut2 sampai ke rumah O.o yang paling parah ada kucing liar yang malah nguasai kamar aku,ga tau kapan masuknya,kapan keluarnya,tau2 naruh bangkai ikan (kayak persembahan aja )...Sifat lain yang kusukai ialah aku cukup mahir menganalisis,baik masalah,sifat orang,ataupun hal2 lain sehingga aku bisa bertindak praktis dan efisien =)

    Hal yang paling kubenci dari diriku ialah sifatku yang emosional, aku jarang marah tapi sekalinya marah ...O.o sudah marah,aku suka menyesal, coba lebih sabar ...nah,karena emosional itu aku bisa merasakan apapun terlalu berlebihan,senang,sedih,depresi,...inginnya sih yang flat aja deh...kalau dari segi fisik sih suara aku kecil (sebenarnya nada suaranya biasa aja, tapi volumenya kecil,jadi kayak Mickey Mouse >.<. Oleh karena itu, aku malas terima telepon pasti nanti sangkanya anak kecil O.o kayak gini, "Maaf ya, dik, bisa bicara dengan orangtuamu?"

    Trims banyak =)

    BalasHapus
  14. Nama : Muhsinatud Diyanah
    Twitter : @diyan402
    Jawaban :
    안녕하세요 ...
    Hal yang aku cintai dalam diri ku sendiri :
    1.Mudah memaafkan kesalahan orang lain meski pun orang itu telah melakukan kesalahan yang sama karena aku tahu manusia di dunia ini tak ada yang sempurna dan aku harus berlapang dada memaafkannya.
    2.Pantang menyerah meski sering menemui berbagai kendala.
    3.Suka tantangan.
    4.Selalu ingin tahu tentang berbagai hal, ada kemauan untuk belajar.
    Hal yang aku benci dalam diri ku sendiri :
    1.Manja,mungkin karena di keluarga anak terakhir kali yak jadinya apapun keinginan harus selalu terpenuhi :(
    2.Keras kepala.
    3.Terkadang suka nge-judge orang lain,atau ngegosip.
    4.Susah move on, ini yg paling tidak aku sukai termasuk sahabat” ku sampe-sampe menjuluki ku sebagai “miss gagal move on” XD
    Sebenarnya masih banyak kekurangaan yang tidak bisa di sebutkan satu per satu tetapi meski banyak kekurangan aku tetap mencintai diri ku sendiri dan selalu ingin memperbaiki kekurangan” itu. Semoga bisa menjadi diyan yg lebih baik. Amin
    감사합니다 ... atas givewaynya. Wish me luck amin
    Share link : https://twitter.com/diyan402/status/481720677129408513

    BalasHapus
  15. Nama : Frizma Yuanita
    Twitter : @frzmaaayp
    Facebook : Frizma Yuanita
    Email : yfrizma@yahoo.com

    Jawaban :
    1. Apa yang paling saya cintai dari diri saya.
    Untuk perkenalan, saya orangnya bukan sempurna atau 0,1 mm lebih dekat dengan sempurna. Saya? Saya bukan seseorang yang cukup untuk dikatakan "perfect woman". Jawaban untuk pertanyaan kali ini, ah sejujurnya saya bingung untuk menuliskan mengenai diri saya sendiri. Apalagi yang saya cintai dari diri saya. Saya benar-benar harus memutar balikkan otak saya untuk menemukan sebuah jawaban untuk pertanyaan kali ini demi sebuah novel gratis. Untuk kak @okeyzz maaf saya tidak memiliki apapun untuk saya banggakan, atau bahkan untuk orang lain cintai. Untuk dicintai oleh saya sendiri pun tidak ada. Alasan satu-satunya memang apapun dari diri saya tidak patut untuk dibanggakan menurut saya. Tapi, saya punya satu hal dari diri saya yang bukan saya cintai, tapi saya merasa bersyukur memilikinya. "Saya selalu merasa tidak pernah sempurna" Ini yang saya miliki dan saya bersyukur atas itu. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan :)

    2. Hal yang saya benci dari diri saya
    INI! Sejujurnya untuk pertanyaan ini saya akan menghabiskan beberapa paragraf. Karena memang saya bukan manusia sempurna dan nggak perlu ditebak saya memang memiliki banyak kekurangan. Tapi pasti kak @okeyzz bakal bosen baca jawaban saya yang terlalu bertele-tele. Ya saya akan menjawabnya.
    Hal yang saya benci dari diri saya, adalah "Sulit untuk selalu bersyukur". Terkadang saya selalu mengeluh oleh sebuah takdir pahit. Saya selalu meminta yang manis yang baik dan nggak mau pahit. Meskipun saya kini masih sulit untuk bersyukur, saya masih tetap belajar untuk bersyukur kok :) Sekarang memang saya belum bisa. Tapi, saya akan mencoba untuk selalu bersyukur. Doa kan saya ya:)

    Terimakasih telah mengijinkan saya berkomentar diblog kakak, pertimbangkan jawaban saya ya kak. Saya juga akan menge-share tentang blog tour dan give away kakak ini :) Sampai jumpa

    BalasHapus
  16. Nama : Arum Okta sukarta
    Email : arum.okta12@gmail.com
    Twitter : Okta_s3233pm

    Yang Aku paling cintai dari diriku adalah Daya Tahan Tubuh karena daya tahan tubuhku benar" kuat sampe" pemyakit pun enggan mampir, kalau secara fisik aku cinta ama apa yang ada dlm tubuhku karena Allah menciptakanku dengan sempurna tanpa ada cacat ,tapi kalo secara sifat aku benci banget sama sifat pemalas dan pelupa ku, 2 sifat itu bener bener ganggu hidup banget, kalo males lg kambuh akhirnya jd nunda " pekerjaan dan ujungnya jd kalang kabut . Nah kalo pelupa ini nyusain masak baru naruh sesuatu langsung lupa kan jd buang" waktu buat nyari , apalagi kalo ada tugas hafalan pasti jd nya begadang karena gk hafal - hafal.

    BalasHapus
  17. nama : Nuriyanni R
    ID : @RianiJauzaa / nuriyanni@gmail.com
    Jawaban :
    Hal yg aku cintai : terkadang aq sering jd tmpat curhat tmnku, aku lbh bs mengendalikan emosi dibanding dg tmn2 yg mudah terbawa suasana. Aku senang bs punya hobi membaca, nonton anime, mendalami agama, berpetualang merasakan hal2 br, cuek dlm hal2 yg kurang penting, sedikit tegas dlm mengambil keputusan dan aku suka menulis! :)

    Tp disamping itu ad jg hal yg tdk terlalu aku sukai dari diriku : terkadang takut atau ragu menentukan pilihan, tdk yakin dg diri sendiri, blm bs membuktikan sesuatu yg disukai dg hasil nyata, kurang percaya diri, sedikit pemalu & kurang berani mengambil tantangan yg aku tak yakin peluang berhasilnya. >_<

    BalasHapus
  18. Nama: Vira Natasyah
    Identitasmu:
    Email : vira.natasyah@yahoo.co.id
    Twitter : @vira_natasyah
    Jawaban:

    Yang aku cintai dari diriku yaitu karena allah masih memberikan pelindungan kepadaku dan kesehatan kepadaku :)
    Dan yang kurang aku sukai yaitu : sering merasah pesimis dengan hasil sesuatu yang aku buat takutnya apalah itu :D

    BalasHapus
  19. Nama : sandra febry adriani
    Email : littlesaengie@gmail.com
    Twitter : @sandra129499os

    Tidak ada yang kubenci dari diriku , sungguh ! Aku mencintai diriku sepenuh hati karena inilah diriku . Apa adanya . Aku tidak mau membenci diriku jika aku tidak baik secara fisik karena aku tau inilah diriku . Tak ada yang harus disesali karena Tuhan telah mengamanahkan tubuh ini kepadaku . Tak apa aku biasa biasa saja di dunia asalkan luar biasa di akhirat . Apa yang dibanggakan dari diriku ? Cantik ? Masih banyak perempuan2 cantik di luar sana . Pintar ? Aku masih biasa2 saja dibandingkan anak2 jenius dan rajin di luar sana . Apa yang harus dibenci ? Fisik ? Toh tidak ada yg berubah ,karena kita akan tetap di tubuh itu . Tuhan melarang kita untuk membenci atau mencaci ciptaanNya , karena Tuhan lebih tau yang terbaik buat kita . Aku tidak mau membandingkan dengan orang lain di atas ku karena ku tak ingin menjadi rendah diri dan ku tak ingin membandingkan diriku dg dibawahku karena ku tak ingin tinggi hati . Aku sangat bersyukur , inilah diriku ,apa adanya . Tidak perlu mencaci diri sendiri karena kitalah yang salah bukan cipataan Tuhan ..yang harus dilakukan untuk merubah yang buruk menjadi baik .. Maaf kak :D ,aku tidak memberikan jawaban yang sesuai :)

    BalasHapus
  20. Nama: Dian Maharani
    Email: dianmaharani833@yahoo.com
    Twitter: @realdianmrani93

    Aku mencintai semua hal yang ada pada diriku. Karena inilah aku. Namun, aku mempunyai satu hal yang tidak aku sukai dari diriku, yaitu aku suka menunda-nunda sesuatu hal sehingga aku bisa terlambat dalam segala hal. Justru menurutku aku sangat mencintai hal ini karena aku selalu melakukannya berulang-ulang XD hehehe

    BalasHapus
  21. Nama : Muhammad Arifian Hananda
    Email : blazehikari@gmail.com
    Twitter : @Sakagami_Riku

    Yang aku benci dari diriku..., sepertinya kepercayaan diriku yang kecil. Rasanya benci banget kalo punya sesuatu yang pingin dikatakan atau dilakukan, tapi nggak pernah karena nggak berani doang. Dan akhirnya cuma bisa nyesel karena nyia-nyiain kesempatan. Selain itu juga..., aku benci sikap optimis yang aku beri ke semua orang. Meskipun aku tau kalo orang itu nggak baik atau cuma ngemanfaatin aku doang, aku nggak bisa sepenuhnya benci mereka karena merasa mungkin mereka punya alasan dibalik kelakuan mereka, dan itu sangat menggangu kadang-kadang.... //curhat

    Kalo yang aku suka dari diriku sendiri..., hampir nggak ada sih... ._.". Mungkin hanya sikap nggak terlalu suka hal-hal yang mainstream. Juga kata-kata random yang suka muncul di kepala dan bisa dirangkai jadi puisi yang lumayan. Hal-hal kecil seperti itu setidaknya bisa membuat beban pikiran jadi ringan.

    BalasHapus
  22. Nama : Dian S
    Email : dian_putu26@yahoo.com
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/481829537752170497

    Kalau ditanya apa yang aku sukai dari diriku, em...berarti aku harus bernarsis ria. Oke, ya aku suka adalah sifat suka SKSD sama orang yang baru dikenal. Ini bikin aku jadi gampang bergaul dan banyak teman. Baru sejam kenal aja, aku udah bisa mancing orang-orang itu untuk tertawa dan cerita panjang lebar sama aku. Em, aku juga humoris dan agak jail. Nah, dua hal ini juga bikin aku selalu gampang beradaptasi sama tempat baru.

    Yang nggak aku suka. Terkadang, aku nggak bisa mengatur diriku sendiri.Kalau sudah asik sama sesuatu, contoh nulis, aku akan fokus sama sesuatu itu sampai-sampai lupa makan, lupa keluar kamar, dan malas berinteraksi. Tahun lalu, aku sampai sakit dan masuk rumah sakit gara-gara terlalu konsen sama kerjaan dan lupa tidur dan makan sampai dua atau tiga hari. Hidup kayak gini emang nggak bagus, tapi sulit juga, sih buat merubah. Mungkin, ini gaya hidupku, gaya hidupku yang nggak sehat. termasuk kebiasaan bangun siang kalau ada kesempatan :D

    BalasHapus
  23. Nama ; Adita Yulinda
    Email / Twitter ; aditayulinda9jhs@gmail.com / @AditaYulG_
    Jawaban ;

    Hal yang ada pada diriku yang aku cintai dan aku benci adalah Sifat Malas ku

    Why ?
    Sifat Malas yang kucintai karena
    1. Di waktu tertentu aku akan di untung kan oleh Sifat ini , Contoh nya saja Saat aku ingin pergi ke Luar (Jalan-jalan) karena sifat malas ini aku terus mengundur waktu , dan ternyata tiba - tiba saja Hujan , beruntung aku belum pergi , mungkin kalau aku pergi aku bisa kehujanan .

    Sifat Malas yang ku benci karena
    2. Di Lain waktu juga aku di rugikan oleh Sifat ini , Contoh nya saja Saat aku di suruh mengerjakan sesuatu oleh orang tua ku , karena aku sedang malas aku mengerjakan nya dengan tidak Ikhlas , dan akhirnya sesuatu yang ku kerjakan itu terpecah belah semua nya hancur karena sifat malas ku ini , akhirnya aku di marahin oleh orang tua ku . Huhh benar - benar tidak enak ,

    Terima Kasih

    BalasHapus
  24. Nama : Lin Ulfah Minnati
    Twitter : @eubbbeeeee
    Email : paulleyn.paul8@gmail.com

    Hal yang paling saya cintai dari diri saya adalah.. mmm.. tubuh kecil saya. Hehehe. Ngga cuma dikira masih SMP (udah mau masuk tingkat 4 kuliah padahal), kadang kalau beli sepatu ukurannya ukuran anak-anak, yang otomatis harganya juga lebih murah. Hehehehe~

    Yang paling saya benci.. malas. Suka mengulur-ulur waktu. Pengin sih saya buang sifat saya yang satu ini, tapi ngga tahu kenapa.. kok susah ya?

    BalasHapus
  25. Nama : Nabila Amelia
    Twitter : @NaMelia98
    Email : nabilaaamelias@gmail.com
    Bismillah. Hai, Kak Oky! Ikutan giveawayanya yoooo? :))

    Allah menciptakan manusia dengan segenap kekurangan dan kelebihan. Jadi, pada dasarnya aku nggak pernah membenci diriku sendiri. Dan aku nggak pernah terlalu bangga dengan apa yang ada dalam diriku, karena masih ada yang lebih segalanya dariku yaitu Allah.

    Tapi aku bersyukur sekali dengan apa yang ada dalam diriku karena :
    1. Aku bisa cepat menyesuaikan diri di lingkungan baruku, walaupun awalnya sempat malu-malu
    2. Aku bersyukur karena cukup disukai teman-temanku karena merupakan pendengar yang baik, walaupun kurang begitu baik dalam memberi solusi
    3. Aku cukup percaya diri jika berada di lingkungan baru, jadi tidak susah untuk bergaul dan bisa memimpin teman-temanku jika dibutuhkan
    4. Satu lagi, aku cinta diriku sendiri, karena aku lebih senang menjadi cewek yang apa adanya karena lebih nyaman menjadi seperti itu.

    Namun, aku tidak suka (bukan membenci) diriku yang :
    1. Kadang kekanakkan
    2. Suka terlalu ingin tahu urusan orang dan sering ikut campur urusan orang, karena itu membuatku kurang disukai teman-teman
    3. Aku ini suka marah-marah dan sedikit sensitif kalau lagi bercanda, jadi teman-teman suka mikir, apa aku ini nggak suka diajak bercandaan, padahal aku suka. Cuma terkadang mereka suka keterlaluan pas bercanda.
    4. Aku kurang bisa menjaga lisan, suka asal ngomong dan tanpa sadar bikin orang jengkel
    5. Satu lagi, aku ini suka MALAS dan membuang waktu. Aku tidak menyukai diriku yang malas. Ingin sekali aku berubah agar tidak malas. Tapi, rasanya susah sekali.

    Mengapa aku mengatakan 'aku bersyukur' bukannya 'apa kau cintai dari dirimu?' karena aku sadar, yang ada dalam diriku bukanlah apa-apa. Masih banyak yang lebih segala-galanya dariku
    Mengapa aku mengatakan 'tidak suka' bukannya 'apa yang kau benci dari dirimu?', karena aku sadar, di dunia ini kesempurnaan hanyalah milikNya dan aku tidak patut membenci ciptaannya.

    Sekian.

    BalasHapus
  26. Oiya, ini lupa kasih link promo giveawaynya
    https://twitter.com/NaMelia98/status/481748904417828864

    BalasHapus
  27. Nama : Saskia Putri
    Email : sasgyu@gmail.com
    Twitter : @sasgyu

    Pertanyaan :
    Apa hal yang paling kau cintai dan kau benci dari dirimu sendiri? Why?

    **

    Hal yang paling aku cintai dr diriku sendiri adalah rasa percaya diriku. Kenapa? Karena tanpa rasa percaya diri, aku nggak mungkin bisa punya teman banyak, dapet nilai bagus, dll. Semua dimulai dr rasa percaya diri kan?

    Dan hal yang paling kubenci dr diriku sendiri adalah rasa kurang berterimakasihku pada Tuhan. Kadang aku mikir, kok dia punya tapi aku nggak punya? Kok dia bisa aku nggak bisa? Tapi aku mulai sadar, Tuhan sudah membagi semuanya secara rata dan adil. Seharusnya, sih, aku bersyukur dengan apa yang aku punya sekarang.

    BalasHapus
  28. Nama/GFC: Yuniar Saraswati
    @yurizkyyy

    Aku menyukai sifat diriku yang pantang menyerah dan cepat bangkit setelah terjatuh…

    Sementara sifat yang paling aku benci dari diriku itu… I’m the expert of Time Procrastinastor. Iya, sering banget nunda-nunda pekerjaan. Dan mungkin sifat terburukku yang lain, kurang peka terhadap beberapa hal, yang menyebabkan jadi kurang teliti. Tapi sekarang aku sedang berusaha untuk melawan sifat terburukku itu. :)

    BalasHapus
  29. Nama: Noelade Ratri Hananugraha
    Email : noeladehananugraha@yahoo.com
    Twitter : @NoeladeRatr
    Jawaban:
    Yang aku suka dari diriku adalah, aku bebas dan apa adanya. Aku selalu bersyukur dengan segala yang aku punya. Aku tidak ingin melebih-lebihkan diriku, tapi aku selalu mencintai apa yang Tuhan kasih buat aku. Aku boleh punya semangat yang tinggi, selera humor yang tinggi sehingga bisa menghibur teman dan saudaraku. Kalo secara fisik aku paling suka dengan bola mataku hahaha :D
    Yang tidak aku sukai adalah, aku orangnya suka bermalas-malasan hehe :D

    BalasHapus
  30. Ikutan ya mba Oky:))

    Nama: Aida FF
    Email: aiformaningrum@gmail.com
    Twitter: @aidafa29

    "Apa yang paling kau cintai dan kau benci pada dirimu sendiri?"

    Haruskah buka bukaan di sini? Hehehe.
    Yang kucinta diriku ya diriku sendiri, bukan berarti aku sempurna. Yang kusuka dalam diriku adalah, aku yang gampang membaca diri. Tahu kesalahan-kesalahanku apa dan setelah itu berniat untuk jadi yang lebih baik.

    Yang tidak ku suka? Banyak. Seperti aku yang susah memaafkan orang, kurang bertindak, dan cenderung pasrah tapi tetap opimis (gimana sih?--) dan.... ah banyak lah kekuranganku mungkin tidak akan sanggup ku rinci.

    Ehm, oke. Nggak ada yang perfect di dunia ini. Ada kelebihan dan kekurangan masing masing, Yin dan Yang. Yang harus kita lakukan adalah, mencintai kesempurnaan kita. Dan bila kita menemukan ketidaksempurnaan dalam diri kita, love it even more :))

    BalasHapus
  31. Nama: Dian Triafani
    Email: diantrf@gmail.com
    Twitter: @diantrf

    "Apa yang paling kau cintai dan paling kau benci dalam dirimu sendiri?"

    dian suka ketika sisi baik dian muncul. dian bakalan jadi orang super sabar dan super perhatian sama orang lain. dian juga orangnya ga gampang panik. walaupun ada orang yang nguji kesabaran dian mati-matian, dian bakalan tetep sabar.

    tapi kalo sisi ga baik dian lagi muncul, dian bakalan jadi gampang banget marah dan kesel. ya walaupun ga sampe ngebentak gitu. dian juga orangnya gampang nangis cuma karena hal sepele.

    dian juga sampe sekarang masih bingung kenapa dian bisa punya dua kepribadian yang bertolak belakang gitu. sabar, tapi bisa gampang marah. perhatian sama orang, tapi dian itu orangnya kelewat santai bahkan bisa dibilang cuek. apakah dian berkepribadian ganda? hehe, gatau deh.

    yang jelas semua orang itu punya sisi positif dan negatifnya masing-masing. dekati dia karena sisi baiknya dan beri dia pengertian dan nasihat saat sisi negatifnya keluar.

    BalasHapus
  32. Nama : Ayun Susanti
    Email : ayunsusanti.yuna@gmail.com
    Twitter : @yunay1107
    Facebook : Yuna Lazuardi Lockhart

    Apa yang paling kau cintai dan kau benci dalam dirimu sendiri ?

    Aku mencintai apapun yang diberikan Tuhan kepadaku, dan apa yang dianugerahkan-Nya untukku. Aku menyukai semua bagian dari diriku walau tak semuanya hadir didalam kesempurnaan dan memiliki banyak kelemahan.

    Tapi ada satu hal yang aku sesalkan, yaitu egoku. aku menyesal karena aku tidak bisa mencintainya seperti aku mencintai diriku sendiri. karena egokulah yang membawa banyak kesulitan pada diriku. seberapapun aku mencoba mencintainya, tapi egoku itu selalu memperburuk keadaan, membuatku semakin membencinya.

    BalasHapus
  33. Nama: Dinar Arisandy
    Identitasku:
    *email: dinararisandy@gmail.com
    *twitter: @Dinar_Arisandy
    Jawaban:
    Hal yg paling aku cintai dr diriku sndri itu... cukup banyak. Because I love myself, karna dgn itu aku bs jd diriku sndri. Menghargai diri sndri dan gak ikut-ikutan orng lain.
    *Aku suka diriku yg sllu bs ceria dan gak menampilkan masalah yg sdng aku alami. Meskipun mungkin, aku saat itu lg sedih di rumah krna masalah atau apapun itu tp aku ttp tampil ceria saat kumpul sm temen-temen. Dgn itu aku gk merusak suasana kebahagian saat kumpul bareng.
    *Selain itu aku jg suka diriku yg bisa berterus terang sm orng lain. Dgn itu aku bs menyampaikan pndpt yg aku miliki. Dan gak pura-pura ikut setuju/senang pdhl sbnrnya sm sekali gak suka
    *Sifat ku yg pantang menyerah, aku juga cinta hal itu dr diriku. Aku sllu berusaha bisa, tanya sana-sini meskpun kadang butuh wktu lama. Misalnya aja wktu bikin blog di wordpress, aku sm skali gak tau dan kelihatan ribet. Tp stlh tau malah seneng bgt ngeblog disana. Meski menghabiskan wktu yg bnyk untuk cari-cari info
    *Dan suka sm diriku yg bs jd diriku sndri. Misalnya suka sm lagu2 Selena Gomez dan Band Mocca, suka baca novel, suka nge-blog di wp, dsb. Aku gk pduli apakah orng lain suka dgn hal itu atau apa yg mereka lg suka. Krna yg orng lain suka blm tntu kita jg suka jg sebaliknya.
    *Berikutnya, aku cinta (pake bgt) dgn diriku yg sllu dtng on time. Dgn ini aku gak di cap dgn sebutan "jam karet". Dan yg psti dpt keuntungan lbh dri yg dtng telat.
    ...
    Untuk hal yg aku bnci dr diriku ada bbrapa. Tapi tetep aku cinta dan sllu mengahargai diriku.
    *Hal prtama yg aku bnci dr diriku adalh trllu cuek. Krna ini aku disangka sombong. Pdhl enggak :(
    *Terus aku trllu emosional. Karena ini aku jd orng yg gmpng marah, sedih bahkan sampai nangis :'(. Lg baca novel ada hal yg menyedihkan buatku lngsng nangis deh (pdhl bt orng lain biasa aja)
    *Dan terakhir, aku kadang trllu meremehkan ssuatu yg shrusnya gk dianggap remeh. Ini aku gak suka dr diriku krna pd akhirnya aku malah jd keteteran sndri sm hal yg diremehkan itu td :(

    BalasHapus
  34. Bismillah .. ikutan! :D

    apa yang saya benci dan saya sukai ?

    hmmm uda dr lama saya belajar untuk gak membenci diri sendiri :D kata benci saya ubah jadi sebel. kan saya lg belajar mencintai diri sendiri jadi walaupun saya salah saya gak akan nuduh diri saya kuat2 kalo yang saya lakuin itu semua kesalahan saya XD (?) tapi kalo yang disebelin sih ada.. sifat sombong ._. saya ga suka bgt sifat sombong baik di diri sendiri ataupun diri orang lain. tp kalo saya yang sombong, sedikit aja, saya maki2nya lama bgt, nyeselnya ampe bad mood ._. padahal sombongnya simple misalnya cuma bilang ke temen kalo.. "aku punya mie goreng 5 (?) lo! km mana punya?" habis itu saya diem. sombong kali aku? punya 5 aja bangga. siapa tau orang lain malah punya 10. mereka aja gak pamer ke km =_= ya gt deh saya anti bgt ama sifat sombong sebelnya minta ampun. sama sifat males :D saya males bangun, males gerak walau uda disuruh, banyak malesnya deh =_= alarm di setting tiap 5 menit dr jam 2 aja bangun nya baru jam 5 =_= ini nih bikin sebel. kalo misalnya mau ngerjain tugas dan harus bangun pagi, eh saya malah ga bangun subuh, ya ga kelar dong tugasnya =_= makanya saya biasanya lbh milih begadang daripada bangun pagi. krn blm tentu saya bisa bangun pagi =_=
    menurut saya sih itu yg saya PALING gak suka, yang gak sukanya banyak. yaitu semua sifat manusia yg jelek2 :D haha

    yang saya cintai dr diri saya? jari tangan :3 (?) gak lentik. malah kata temen, bantet ._. tapi saya suka ngeliatnya XD ntah knp cantik aja gt XD kalo sifat, saya suka sifat saya yg pemikir. eh kadang2 ga suka sih jadi bukan ini XD saya suka sifat baik saya (dari hasil berpikir) (?) jadi ketika saya berpikir, saya akan mencari hal positif, ketika sudah nemu, saya akan lakukan hal yg positif jg :D walau awalnya gak enak krn hal positif nya jarang orang yang lakuin tapi pada akhirnya saya lakuin juga XD kayak nolong orang yang harus nelpon keluarganya. saya takutnya hape saya diambil ._. (waktu itu lg marak hipnotis gt lo :o) jadi saya tungguin orangnya, untungnya dibalikin hapenya XD trus temen saya blg "baik bgt sih?" *cieh yang ini rada sombong ya? kan saya uda bilang saya gasuka sifat sombong, tp sifat itu keluar gt aja, maaf ya XD*
    simple aja sih, saya bakal mikir, kalo ibu saya yg sama2 gabisa mencet hape trus suatu saat kesasar dan gaada yang mau nolongin, emg saya tega? dari pemikiran seperti itulah yg bikin saya mau ngelakuin hal positif :D sebenernya faktor lingkungan (temen dan keluarga) jg. aku punya temen yg peduli ama sampah, jd walaupun bukan sampahnya dia, dia tetep bakal buang ke tong sampah. itu saya salut bgt. saya jd ikutan kyk bgtu. pernah temen yg lain berkomentar.. "mulung buuk??" dgn nada bercanda :D tp saya dengan keras di depan umum, langsung jawab "kalo bukan kita yang duluan bersihin lingkungan sendiri, siapa lg?" kayaknya saya cocok jadi model iklan lifeboy nih XD saya sih suka nyindir gt ke temen cthnya "kamu itu pelajar, pelajar aja sifatnya kyk gt, mau jadi apa bangsa Indonesia nanti?" XD saya kasar ya kalo ngmg XD tapi saya bakal blg gini klo ada yg komentar: "aku uda coba ngmg dgn cara halus. dari dulu, tapi km ga ngerti. ngmg kasar adalah cara untuk nembus pemikiranmu yang sekeras batu itu" skakmat! XD mgkn dipikiran mereka ada hal negatif tentang aku, tp aku nglakuin itu jg buat kebaikan mereka. fungsi teman adalah mengajari untuk menjadi lebih baik kan :D

    ini jadi reveal sifat bgni XD
    saya emg gasuka ama sifat buruk saya tp saya selalu belajar bahwa itu semua gapapa. bisa diperbaiki. jadinya ya saya malah suka semua sifat saya :D

    saya tunggu giveaway selanjutnya buat dapetin Seoulmate ya kak XD YAHOOOOOOOOOOOOOOOOO

    Nama: Ade Aprilia Puspayanti
    email: adephia119@gmail.com
    twitter: @Dephiil119

    Wassalam :3

    BalasHapus
  35. Ikutan jawab ya sista ^_^

    Yang aku cinta dari diriku sendiri ya? Fisik atau sifat nih? Hehe.
    Aku suka dengan sifatku yang easy going, seneng kenal sama orang-orang baru, dan agak cerewet kalau ngomong sama orang terdekat. Suka nyampah dimana-mana, entah itu beranda facebook, timeline twitter, whatsapp, atau face to face sama sahabat. Dari sifat keterbukaan aku ini yang bisa bikin aku jadi PD.
    Kalau fisik sih, aku suka sama pipi tembem aku *abaikan volume lengan ya :p*

    Yang aku nggak suka...
    Emosional dan moody banget. Gampang berubah-ubah mood nya kalau lagi PMS *eh
    Yaudah sih, semoga dan semoga aku bisa menekan sifat-sifat yang nggak semestinya aku keluarkan. Yeaaah..


    Nama : Neni S
    Email : nh3_n1e@yahoo.co.id
    Twitter : @nhenie

    BalasHapus
  36. Apa yang aku benci dari diriku sendiri adalah sifat cuek dan santai ku, terkadang tanpa aku sadari sifatku yang satu ini sering membuat orang lain dan bahkan aku sendiri kecewa dengan tindakan yang telah aku ambil :)

    Apa yang aku suka dari diriku adalah sifatku yang tidak pendendam :)

    Nama : Mufita Ramadhina
    Email : mufita91@gmail.com
    Twitter : @itaramadhina

    BalasHapus
  37. Nama : Ken Astri D.
    Email : ken.orion91@gmail.com
    Twitter : @orion____

    Q : Apa yang paling kau cintai dan paling kau benci dari dirimu sendiri?

    A : Ada banyak hal yang membuat saya mencintai dan membenci diri saya sendiri. Tapi kalau saya harus menuliskan yang PALING dari banyak hal itu, maka apa yang saya benci dan sekaligus saya cintai adalah "saya yang gemar menggunakan 'topeng'".

    Dengan 'topeng' itu, saya bisa berpura-pura di depan banyak orang. Saya bisa menyembunyikan kenyataan bahwa saya sedih atau marah dan berusaha untuk tetap tersenyum, jadi orang-orang di sekitar tidak akan khawatir. Tapi 'topeng' itu juga saya benci. Karena dengan berpura-pura itu, saya merasa bahwa saya sudah membohongi diri sendiri. Memaksa diri untuk tetap tersenyum padahal sebenarnya tidak, dan terkadang hal itu justru menambah sakit yang sudah ada.

    hahaha jadi semacam curcol :)
    Terimakasih giveaway nya, Kak :))

    BalasHapus
  38. Nama : Ila Rizky
    Email : sabilla.arrasyid@gmail.com
    Twitter : @ila_rizky

    Apa yang paling saya cintai dan paling saya benci dari diri sendiri?

    Yang saya cintai : rasa antusias ketika ada challenge untuk mewujudkan impian. Apa pun yang harus dilakukan, akan dengan senang hati dikerjakan. Kadang prosesnya memang menyakitkan, tapi yakin ada hasil yang akan dicapai membuat saya mau untuk mengeluarkan kemampuan terbaik.

    Yang saya benci : sifat menunda pekerjaan jika mood datang melanda.:D

    BalasHapus
  39. Nama: Afifah Mazaya
    Identitas: 56mazaya@gmail.com
    Jawaban:

    Yang paling kucintai dari diriku sendiri adalah fisikku, otakku, perasaanku, semua. Aku nggak punya kata "paling" karena semua harus kucintai. Kalau harus dibanding-bandingkan, bingung juga. Takut nggak adil. Fisik yang selalu menjadi yang terdepan dalam menghadapi bahaya dan membantuku dalam semua kegiatan. Otak yang menggerakkan fisik dan membantuku memproses hal-hal yang harus kuketahui dan kupelajari. Perasaan yang menuntunku agar tidak melewati batas. Dan semua hal mengenai diriku sendiri yang memiliki peran masing-masing. Nggak ada "paling" karena mereka menjalankan tugas sesuai kemampuan mereka. Kalau ada yang paling kucintai, aku takut ada yang iri dan tidak melakukan tugas dengan sempurna.

    Yang paling kubenci adalah. . . apa, ya? karena aku mencintai semuanya, nggak ada yang aku benci seharusnya. Tapi karena nggak ada manusia yang sempurna, aku juga begitu. Aku benci sifatku yang suka memanipulasi orang lain. Ini semacam kebiasaan. Aku sendiri juga kadang nggak sadar ngelakuinnya. Aku juga melakukannya baik-baik, jadi orang lain pun nggak keberatan, bahkan kadang nggak sadar. Tapi, waktu aku sadar, aku jadi merasa nggak enak. Mereka kan juga punya kepentingan pribadi atau butuh waktu pribadi. Karena udah kebiasaan, susah dihilangkannya, tapi kadang aku suka karena aku bisa dapetin yang kumau. Hhe.

    BalasHapus
  40. Nama : Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Email: hapudincreative@gmail.com

    Yang paling disukai dari diri sendiri adalah kemampuan saya untuk menjadi problem solver / pemecah masalah. Jangan berpikir untuk hal besar dulu, tapi saya mencoba dari hal sepele. Seperti kalau di tempat kerja, ada yang nanya soal program excel, maka saya bantu. Dan kalau berhasil, senengnya minta ampun. Setidaknya saya bisa membantu orang lain dari hal sepele dan semoga ini menjadi kebiasaan yang baik buat saya dan melekat di hati orang-orang

    Yang paling dibenci dari diri sendiri adalah sifat saya yang mood-an. Kadang karena sesuatu hal sepele juga, suasana hati saya gampang berubah. Kalau menjadi bahagia, saya baik-baik saja. Nah, kalau tiba-tiba saya jadi bad mood, ini yang akhirnya mengacau hari-hari saya di menit berikutnya. Suka ngambek, mendiamkan nggak ada alasan dan kadang keluar omongan yang nggak sopan. Bahaya kan? tapi saya sedang belajar untuk mengendalikan alam bawah sadar sehingga emosi, suasana hati bisa dikontrol.

    Terima kasih buat GA-nya

    BalasHapus
  41. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    Email: asysyifaahs@yahoo.com
    Twitter: @asysyifaahs

    Apa yang aku suka dari diri aku adalah, karena aku Asy-syifaa. Oke, bener, aku suka diri aku yang apa adanya, jujur, lucu (bahkan teramat sangat), dan megalomania (Kak Oky tau kan, ini adalah sifat setingkat lebih atas dari narsis). Aku suka diri aku yang apa adanya, makanya nggak jarang aku suka nggak mandi, nggak berias, bahkan makan berapa kali aja tanpa mikirin apa efek yang diakibatkan, karena aku pikir, toh mandi atau nggaknya aku, nggak akan ada yang ngerasa malu karena aku nggak punya pacar, kecuali Mamah mungkin ya, ngerasa malu punya anak yang jarang mandi *dilempar.

    Dan hal yang nggak aku suka adalah, aku terlalu lucu, aku suka kasihan sama mereka-mereka yang iri banget sama aku. Aku tau aku lucu, tapi bukan berarti kelucuan aku ini bisa mereka jadikan bahan cemburu kan? Oke, abaikan jawaban yang ini, yang nggak aku suka dari diri aku adalah aku terlalu mudah ceroboh dan mudah jatuh cinta, kecerobohan itulah yang bikin aku tahan banget disakithatiin sama banyak orang. Ya semoga aja nggak gitu-gitu lagi deh. Huft...

    BalasHapus
  42. Nama : Melani Ika Savitri
    Twitter : @aii_vitri
    E-mail : lani.vitri@gmail.com
    link share : https://twitter.com/aii_vitri/status/482720823241748480

    Jawaban : hal yang saya benci dari diri saya adalah sifat melankolis yang kerap membuat saya kelewat sensitif dan pesimistis. kerapkali kedua sifat ini membuat saya merasa rapuh dan memicu konflik dengan orang-orang terdekat saya. tapi sesungguhnya saya menyadari saya orang yang kuat, karena nyatanya meski dianugerahi kedua sifat itu, saya masih bisa tegar. selain itu, kedua sifat itu justru mendukung minat saya terbesar, yaitu menulis dan berprestasi, meski belum memiliki buku solo, baru antologi.

    BalasHapus
  43. Nama : Windy Agustin Alicia Putri
    Twitter : @windyagustin8
    Email : windyagustin8@gmail.com

    Apa hal yg paling kau cintai dan kau benci dari dirimu sendiri?

    Banyak yg aku cintai dari sendiri, tp aku paling mencintai kemampuan matematikaku, karena ga banyak orang yang ahli di matematika, apalagi matematika adalah Ratu Ilmu Pengetahuan. Jadi, aku beruntung Tuhan memberiku kemampuan otak kiri yang baik. Aku juga suka sama sifatku yang suka penasaran sama apapun, dan itu membuatku jadi tahu banyak hal yg ga semua orang tahu. Meskipun terlalu penasaran itu juga ga baik sih. Kemudian, aku juga suka diriku yang ga pernah diskrimanasi sama orang-orang, ga peduli deh kamu siapa kalau kamu ga baik, yah aku bakalan ngomong terus terang, ga akan mau menjilat. Ngapain takut sama orang lain, kalau pada dasarnya semua manusia itu sama, sama-sama berdiri di atas bumi dan di bawah langit. Jadi, ngapain takut sama orang yg kelihatannya ‘lebih tinggi’ daripada kita. Takut itu cuma pada Yang Di Atas.

    Yang paling aku benci dari diriku adalah sikap cerobohku, padahal udah coba hati-hati tapi tetep aja ceroboh itu menghantui. Nah, kalau aku melakukan suatu kecerobohan aku bakalan nyesel setengah mati, masalahnya itu membuatku seperti ga pernah belajar dari kesalahan. Seolah-olah aku selalu terjebak dalam lubang masalah yg sama dan ga pernah belajar dari pengalaman. Yang selalu bikin aku frustasi banget, suka marahin diri sendiri kalo cerobohnya mulai kumat. Duh~ pengennya sih move-on dari yang namanya ‘ceroboh’ tapi entah kenapa ga bisa, serasa ‘ceroboh’ itu ditakdirkan untuk menjadi tulang rusukku *apa deh* :D

    Yah semua orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing kak, terkadang apa yg kita benci dari diri kita malah menjadi kekhasan kita dan apa yg menurut kita ‘kelemahan’ kita, sebenarnya itu adalah salah satu cara Tuhan untuk membuat kita menemukan pasangan yg tepat layaknya potongan puzzle, yg bisa melengkapi kekosongan yg ada, yg mampu menutupi kelemahan kita, yg mencintai kita apa adanya meskipun ada banyak kekurangan pada diri kita. Itu cara Tuhan agar setiap pasangan bisa saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain :)

    BalasHapus
  44. Nama: Anita Rifa'atul Sidiqqa
    E-mail: anita.sidiqqa1213@gmail.com
    Twitter: @haloohan

    Jawaban:
    Yang Anita sukai dari Anita adalah:
    1. Anita beda dari yang lain. Maksud Anita bukan perbedaan antara individu dengan individu yang lain. Anita lebih dari itu. Teman-teman dan sahabat-sahabat Anita sering memanggil Anita dengan sebutan abnormal, freak, aneh, unik dan semacamnya. Salah satu contoh Anita suka memakai baju batik dengan celana olah raga saat jam pelajaran terakhir dan saat waktu pulang di hari Kamis. Bagi Anita itu adalah suatu pujian.
    2. Anita dari SD sampai sekarang dan seterusnya tidak berani menyontek. Tetapi jika memberi contekan pernah ._.V
    3. Pandai menyembunyikan ekspresi.
    Yang tidak disukai dari diri Anita:
    1. Anita tidak bisa mengatakan "Tidak". Padahal dalam beberapa kasus, karena kesediaan Anita dengan menjawab "Ya", Anita mendapat suatu permasalahan. Dan terkadang memberatkan diri Anita sendiri.
    2. Perasaan malas yang Anita miliki juga membuat Anita tidak menyukai diri Anita. Tidak tepat waktu. Padahal seberapa keras Anita bersiap maka Anita akan tiba dengan terlambat. Walaupun itu tidak selalu terjadi.

    BalasHapus
  45. Nama: Dewi Triantini
    e-mail: dewi_anime@yahoo.com
    Twitter: @DewiTriantini

    Yang aku sukai dari diri aku apa adanya ^^ Aku suka dengan semua yang ada di aku ;;) Yaa walaupun ada beberapa sih yang gak *yang bakal dijawab untuk pertanyaan kedua xD* Tapi yaa aneh kan kalo kita gak seneng sama diri kita sendiri, sedangkan yang jalanin hidup kita yaa kita sendiri. Dan terlebih aku suka kalo aku bisa buat orang seneng ^^
    Dan yang gak aku sukai adalah sifat aku yang negatif gitu, maksudnya sifat-sifat yang buruk gitu X_X Aku terus berusaha buat ngurangin bahkan untuk ngilangin sifat buruk aku itu. Tapi aneh juga yaa kalo seseorang sifatnya baikkkk aja, kaya udah sempurna aja gitu hidupnya xD Jadi aku bakal ngurangin aja, dan coba mengaturnya ;;)

    BalasHapus
  46. Nama : Ana Indriyani
    Email : ai_ana@ymail.com
    Tw: @anaindriyani

    Jawaban:
    cinta dan benci itu hanya sebatas benang tipis yang membedakannya,, seperti dua buah mata koin ,, nggak bisa di pisahkan,,,
    aku juga seperti itu,, kadang apa yang aku cintai dari diriku menjadi apa yang aku benci,,,
    misalkan saja,, aku mencintai diriku saat melakukan pekerjaan aku memiliki passion dan motivasi yang tinggi apalagi saat deadline itu semakin dekat, aku tipe orang yang suka kesibukan. tapi disini lain dari hal ini,, aku benci diriku yang pemalas,, jadi jika deadline itu nggak ada, pekerjaan jadi selalu tertunda, sebentar ah,, 5 menit lagi ah, besok lah,, dan hingga akhirnya harus sampe deadline baru selesai. pengalaman yang paling menyedihkan adalah pas ngerjain skripsi yang jelas nggak ada deadline jelasnya...(aaaahhhhhh) . terus contoh lainnya,, aku mencintai diriku yang easy going dan suka bergaul tanpa membeda2kan lawan jenis. hal ini membuatku mudah berkomunikasi dengan orang2. tapi ,,lagi2 di sisi lain, sifatku satu ini sering menimbulkan kesalahpahaman, apalah php-in orang lah, bikin cemburu orang lah, dan efek2 lain yang kadang membuatku berada di posisi sulit, sampe dibilang yang aneh2. padahal hello kita kan cuma temenan.. *sigh, malah curhat..
    yah tapi terlepas dari benci atau cinta itu teteplah itulah sebenernya diriku,, harus diterima apa adanya,,, yang dicintai ditambah, yang benci dikurangi ^_^
    oke thanks,, goodluck ... hehe

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  48. Nama: Nurdiani Soffa
    Twitter: @feicloudsm

    Hal yang paling aku cintai dari diriku sendiri yaitu, aku bisa cuek banget sama masalah. Apapun masalahnya. Semuanya aku anggap ringan. Aku gampang banget tersenyum di hadapan orang-orang seolah tak ada masalah. Begitulah aku. Prinsip aku, masalah itu jangan dipikirin. Kita harus ambil tindakan dan solusi terbaik untuk masalah kita. Kalau kita memikirkan masalah itu terus tanpa bertindak, pada akhirnya kita akan stres. Dan merugikan diri kita sendiri.
    Kadang teman aku aja sampai heran sama sikap aku yang terlalu cuek. Beberapa teman kan ada yang suka sama aku dan ada yang enggak. Ada yang jauhin aku dan ada juga yang deketin aku tapi ada maunya. Sekali lagi prinsip ini harus ditegakkan, I DON'T CARE. Jika mereka nggak mau berteman denganku, aku juga nggak rugi. Jika mereka meninggalkanku sendiri hanya karena mereka nggak bisa menerima kakurangannya. Aku justru bersyukur. Aku nggak ingin punya teman yang hanya mau berteman pada kelebihannya saja. Teman yang baik harusnya bisa menerima kekurangan dan kelebihannya. Pokoknya, kalau ada masalah kita enjoy saja. Jangan terlalu merasa terbebani. Dan aku bersyukur Tuhan memberikanku sikap yang seperti ini. Jikat tidak, mungkin aku bisa sakit-sakitan mikirin permasalahanku.

    Dan hal yang paling aku benci dari diriku sendiri, yaitu sikap bimbang atau kelabilanku. Ya ampun sikap bimbangku benar-benar parah banget. Di hari pertama aku memutuskan satu hal tapi di hari itu juga aku bisa memutuskan hal lain dan merubah segala keputusan awal secara mendadak serta mengatur ulang dari awal. Aku tuh emang terkenal labil. Makanya teman-teman aku udah maklum banget sama sikapku yang seperti ini. Nggak hanya itu, aku juga mudah terpengaruhi omongan orang lain apalagi jika yang bicara orang yang aku percaya. Orang bilang begini aku iya-iya dan orang bilang begini aku iya-iya juga. Akhirnya aku pusing sendiri. Aku itu emang nggak punya pendirian. Kalaupun aku harus memutuskan sesuatu, pasti mikirnya lama. Dan kalau memutuskan secara mendadak, dijamin bakal berubah lagi keputusannya. Entahlah, aku nggak tahu bagaimana cara mengobati perasaanku yang labil begini.

    BalasHapus
  49. Nama : Sasa Isnara
    Twitter : @supernovaD_
    Jawaban :
    Yang kucintai dari diriku sendiri itu adalah suka mempelajari hal-hal baru, apapun itu. Soalnya dengan itu, hidupku serasa lebih menarik gitu, nggak ngebosenin dengan hal yang itu-itu aja. Always keep smiling and laughing everywhere everywhen everymoment, bahkan ketika sedih sekalipun, aku nggak ingin orang lain liat kelemahanku. Untungnya aku bisa 'sok' kuat di depan mereka, I love myself so badly :D
    Yang kubenci ialah sikap moody, temperamen dan egois yang ada di dalam diriku-_- *hyussh! go away from me, please!* gara-gara moody, aku dianggap kaya punya kepribadian ganda ah triple mungkin-_- bentar baik banget, bentar ngeselin minta ampun, huuhh._. temen-temen jadinya kan nggak ada yang tahan kalau deket-deket sama aku:( Mau berubah tapi susah banget kak.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...