Kamis, 11 Desember 2014

Love Command: The First Fall

Judul: Love Command: The First Fall
Penulis: Janice Nathania
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: 23 Mei 2013
Hlm: 272
ISBN: 9789792295894
Rating: 3/5
Sinopsis:
LOVE COMMAND:   
Wasiat sang bunda dan bros pemberian Ayi—bocah dari ingatan masa kecilnya—membawa Shilla ke Jakarta, tempat kehidupannya berubah. Siapa sangka ia malah terdampar di kediaman mewah keluarga yang kaya raya, dan akhirnya bekerja di sana? Hari-hari Shilla pun tambah berwarna berkat kakak-beradik Luzardi: Arya yang tampan dan baik hati serta selalu ada untuknya, dan Ryo yang arogan dan suka seenaknya. Belum lagi perseteruannya dengan Bianca “Queen Bi”, yang selalu menganggap Shilla saingan terberat dalam memperoleh perhatian Ryo.

Ketika mendapati lambang di rumah keluarga Luzardi serupa dengan brosnya, Shilla yakin bahwa Ayi-nya berada di sana. Namun siapa di antara kakak-beradik itu yang merupakan Ayi? Dan kini di tengah pencariannya, Shilla malah dihadapkan pada perasaan tak menentu terhadap keduanya...


Shilla yang masih muda sudah harus hidup sendiri karena Ibunya yang keluarga satu-satunya telah meninggal dunia. Wasiat Ibunya adalah agar ia mencari Bu Romi di Jakarta. Siapa Ibu Romi itu juga tidak dijelaskan, fotonya tidak disertakan. Hanya ada secarik kertas berisi alamat rumah. 

Merantaulah gadis muda itu ke Jakarta. Rupanya alamat itu merupakan rumah orang kaya raya saking gedenya. Selain halaman yang luasnya kayak sawahnya Pak Lurah, garasinya pun sudah mirip showroom saking isinya mobil mewah semua. Rumahnya sampai empat lantai, sudah kayak gedung pemerintah aja. 

Sayangnya, Shilla yang sedang terperangah itu justru direkrut menjadi pembantu di rumah tersebut. Dan dia mau-mau saja. Bertemulah ia dengan Tuan Muda Arya dan Tuan Muda Ryo. Keduanya sama-sama tampan luar biasa tapi karakternya beda 180 derajat. Bisa dipastikan dong Shilla suka yang mana? Yup, semua cewek pasti suka cowok tampan nan baik hati, tuan muda Arya. Sedangkan Ryo kebalikannya, selain karena usilnya minta ampun ngomongnya juga semena-mena.

Karena Shilla masih pelajar, Arya yang baik hati pun menyekolahkan Shilla di sekolah super elit yang sama dengan Ryo. Sekolah itu milik keluarga mereka. SMA mewah dengan lift tiap lantai, pacuan kuda, kantin yang isinya berbagai macam vendor makanan fastfood terkenal, fasilitas lapangan olahraga dan kolam renang super lengkap. Wow, ada beneran nggak sih sekolah semacam itu di Jakarta? Kalau beneran ada, kayaknya lokasinya pasti di pinggiran deh, soalnya Jakarta uda padet banget.

Anyway, seperti kisah klise ala korea lainnya, macam BBF - Boys Before Flower, The Heir, film remaja Amerika dll itu, Shilla yang miskin ini tentunya berada di kasta paling bawah dong ya. Bertemulah ia dengan Bianca, yang super duper jahat ala mean girls. Parahnya lagi, Bianca ini naksir Ryo. Jadilah Shilla target empuk karena ketahuan naik mobil bareng Ryo.

Trus gimana dong kelanjutan kisahnya? Ya, sudah bisa dipastikan seperti kisah ala korea lainnya ya. Hehe.. saya cuma nggak habis pikir, sampai buku ini berakhir nggak ada tuh misteri Ibu Romi terpecahkan. Siapa dia? Hanya penulis dan editor yang tahu. But, setelah saya googling sebentar, rupanya si Ibu misterius ini akan dibahas di buku sekuelnya. Ya, ada buku sekuelnya ternyata, yang berjudul Love Command: The Second Chance.

Yang saya salut, Shilla ini stand up for herself dihadapan Ryo maupun Bianca. Dan jadi super sweet dan sedikit submissive di depan teman-temannya dan Arya. Karakter Ryo sendiri mirip karakter cowok-cowok drakor yang super nyebelin dan sering ngejahatin cewek yang dia taksir lalu pada akhirnya tersiksa sendiri karena si cewek end up loving another men. You like drakor for teenlit? Then this was perfect for you reading.

5 komentar:

  1. Yeeey. Akhirnya dibaca juga. :D
    Aku sampe sekarang belum lanjut baca sekuelnya nih.
    Padahal penarasan juga sih sama ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wait, bagian mana yg typo.
      Haha.. aku baca ini karena tertarik sama reviewmu lho

      Hapus
    2. Penasaran. Aku ngetiknya Penarasan. :))

      Hapus
  2. Keren nih novel udah baca tapi blom tamat hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...