Senin, 09 Februari 2015

The Rise of Nine

Judul: The Rise of Nine (Lorien Legacies #3)
Penulis: Pittacus Lore
Penerbit: Mizan Fantasi
Hlm: 404
Tahun: April 2013
ISBN: 9789794337738
Rating: 4/5
Sinopsis:

The Rise of Nine:   
Sebelum bertemu Nomor Empat, aku sendirian. Dalam pelarian. Sembunyi dan berjuang untuk bertahan.

Sekarang, kami mulai berkumpul. Satu demi satu. Bersama kami menjadi semakin kuat, meski mantra pelindung terpecahkan, dan Mogadorian bisa menghabisi kami tanpa harus sesuai urutan. Tetapi, kami terpaksa berpisah, untuk menemukan yang lain….

Aku ke Spanyol, menemukan Nomor Tujuh dan Nomor Sepuluh, anggota garde yang tersembunyi. John bertualang dengan nomor sembilan. Kini kami berpencar mencari yang lain….

Tetapi Mogadorian juga mencari, dengan cara apa pun.

Mereka membunuh Nomor Satu di Malaysia.
Nomor Dua di Inggris, dan Nomor Tiga di Kenya.

Mereka menangkapku di New York, tapi aku berhasil lari.

Mereka ingin menghabisi kami, tapi mereka harus berhadapan dengan kami terlebih dulu, Pewaris Pusaka Lorien.



Berita baik, sekarang mereka sudah berhasil menemukan satu sama lain. Berita buruk, mereka terpisah ribuan kilometer jauhnya, dipisahkan oleh benua dan samudera. Setelah berhasil menyelamatkan setelah terpisah dari John (Empat) dan Sembilan, maka Enam bersama Marina (Tujuh) dan Sepuluh juga cepannya berangkat ke India untuk mencari Nomor Delapan. 


Sedangkan John dan Sembilan dalam pelarian setelah berhasil melarikan diri dari markas Mogadorian. Sayangnya, Sam ditangkap dan terjebak di markas musuh. John berkeras untuk kembali menolong Sam, tapi Sembilan yang jauh lebih kuat dari John berhasil menggagalkan rencananya. Sekarang John terpaksa ikut rencana Sembilan. Mereka pergi ke tempat persembunyian Sembilan di Chicago. Percaya atau tidak, ternyata Sembilan hidup di penthouse tower tertinggi di Chicago, what a luxurious life jika dibandingkan persembunyian John selama ini.

Selain perbedaan karakter, John a deep thinker, sedangkan Sembilan memiliki emosional yang meledak-ledak, atau lebih tepatnya, brengsek menurut John. Rupanya mereka juga memiliki perbedaan kekuatan, John dengan passion bertarung yang lebih tinggi dan didukung cepan yang lebih bombastis dalam menyediakan sarana pelatihan memiliki keahlian dan kekuatan yang lebih oke dibandingkan John, dan itu membuatnya kesal. Meskipun mereka sering berdebat tapi John menikmati sekaligus kesal karena ia punya sosok teman sekaligus seorang kakak yang menjaganya setelah Henry (cepannya) meninggal.

Lalu, disisi lain benua Amerika, Enam, Tujuh, dan Sepuluh bersama cepannya mengalami petualangan hidup dan mati dikejar-kejar oleh tentara India. Dan dalam pendakiannya, mereka akhirnya berhasil bertemu Delapan, sosok yang humoris dan memiliki garde unik, seperti berubah-ubah bentuk dan bisa berteleport, wuih keren.

Dengan alur fast paced, saya pun segera menyelesaikan The Rise of Nine dalam sekali duduk. Meskipun pada akhirnya kisah mereka belum usai, hiks, tapi saya lega karena pada akhirnya mereka saling menemukan. The last lorien in the universe has gone through a lot. I can't wait to read the next adventure.

Buku ini sudah saya beli setahun yang lalu namun baru ada kesempatan (dan mood) untuk membacanya. Wah, saya menyesal baru sempat membacanya sekarang. Bahkan terjemahan buku lanjutannya sudah terbit. Sebagai penggemar Pittacus Lore, saya jadi malu. Hehe, anyway, it's a blast and I can't wait to read Fall of Five!

***

Review ini saya tulis dalam rangka Reading Challenge: 
Lucky No.15 RC untuk kategori Super Series:



Super Series: Read one (or more!) books that belong in a series, it can be trilogy, or tetralogy, or anything



Review for Lorien Legacies:
2. The Power of Six
3. The Rise of Nine
4. The Fall of Five

8 komentar:

  1. aku belum ngeeh, maksud satu dua sampe sembilan untuk tokohnya itu apa ^^v tapi untuk bagian berubah wujud dan teleportasinya, kayaknya emang keren tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, jadi gini. Kalo ngikutin dari buku pertamanya, anak2 dari planet Lorien yg turun ke bumi itu diberi nomor sebagai identitas mereka. Nomor 1-9 dan mereka tdk punya nama kayak kita. Hanya nomor.

      Hapus
  2. Wiiih... itu pake kode gitu yah kak tiap tokohnya? kayaknya keren nih buku :D boleh dicari :D
    eh tapi series yah kak? berarti ga bs ngacak ya bacanya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nomor itu sebagai identitas mereka. Karena mereka emang tdk diberikan nama. Jadi kalo ngobrol mereka saling panggil, 'Hi, Five.' gitu haha :))

      Ah, sayang bgt ga bs ngacak bacanyaaa hehe

      Hapus
  3. what a nice review! emang buku-buku berseri itu mengagumkan dan buat nagih haha.

    BalasHapus
  4. Ini bagian dari I am Number Four bukan, Kak? Aduh, kemarin pas ditayangin di tv aku kelupaan nonton.. :(
    Apa semuanya juga udah difilmkan?
    *scroll ke atas* Waduh eh iya ya, bagian dari I am Number Four. Tapi kok itu susunannya nomer 6 dulu trus nmr limanya di bawah? Urutan baca apa emang begitu susunan series-nya, Kak? --a

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...